Kamis, 21/09/2017 10:24 WIB

Ini Kesalahan Orang Indonesia Saat Memilih Furniture Rumah

Rahmi Anjani - wolipop
Ini Kesalahan Orang Indonesia Saat Memilih Furniture Rumah Foto: Thinkstock
Jakarta - Memilih furniture memang tidak mudah. Selain harus mencari yang berkualitas dan menyesuaikan dengan interior rumah secara kesulurahan, kemampuan finansial juga patut diperhatikan. Dengan banyaknya hal yang perlu dipertimbangkan, tak jarang orang justru jadi bingung ketika mencarinya. Tak sedikit pula yang jadi salah pilih furniture kemudian menyesal setelah dibawa pulang.

Banyak orang Indonesia yang melakukan kesalahan saat memilih furniture rumah. Hal tersebut disampaikan oleh arsitek dan interior desainer Alvin Heryawan. Menurutnya orang Indonesia kerap memaksakan style interior atau furniture tertentu yang sebenarnya kurang cocok atau muat dengan ruangan.

"Mereka mencari style atau bentuk yang disuka tapi kadang mereka lupa apa yang diperlukan, masuk (tema interior) apa nggak, muat atau nggak juga dipikirkan belakangan. Biasanya mereka lebih melihatbentuk dan warna favorit," ungkap Alvin dalam talkshow yang diadakan toko furniture Fabelio di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Ini Kesalahan Orang Indonesia Saat Memilih Furniture RumahFoto: Thinkstock


Memilih furniture hanya berdasarkan desain atau warna tentu kurang tepat. Menurut Alvin, pemilik rumah harus mengutamakan kebutuhan selain kecocokan dengan interior keseluruhan dan muat tidaknya dalam ruangan. Misalnya orang yang sering bepergian tak perlu perabotan terlalu banyak.

"Kita harusnya bijak. Coba lihat apa yang perlu didahulukan dan yang diinginkan nanti dulu. Ada orang yang adventurer, mereka nggak perlu desain yang padat karena tidak banyak di rumah. Untuk orang yang suka di rumah, ruang tamu harus dibuat lebih nyaman. Ada juga orang yang berbisnis bisa lebih efisien jika siang ruangan dijadikan office dan malam dijadikan meja makan," saran Alvi.

"Kalau sering di rumah, kamar tidur dan ruang televisi penting. Sedangkan ruang makan dan living room penting untuk orang adventurer," tambahnya.




(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177