Rabu, 20/09/2017 18:35 WIB

Resep Jitu Chef Marinka untuk Kamu yang Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner

Anggi Mayasari - wolipop
Resep Jitu Chef Marinka untuk Kamu yang Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner Foto: Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Bisnis kuliner merupakan salah satu peluang usaha yang paling banyak peminatnya. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya selebriti Tanah Air yang telah membuka bisnis makanan. Kamu tertarik juga untuk membuka bisnis kuliner? Chef Marinkapun berbagi resepnya agar sukses membuka usaha makanan.

Menurut wanita lulusan Le Cordon Bleu, Sydney, Australia dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie ini hal pertama yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis kuliner adalah mengenali terlebih dahulu produk dan kualitas makanan sendiri.

"Paling pertama itu kita harus lihat kualitas produk juga ya aku pernah kayak beli barang menurut aku kemahalan kayak misalnya makaroni yang kecil gitu harganya seratus ribu dan nggak begitu enak," ungkap Chef Marinka saat ditemui usai acara kampanye Ibu Bersinar Sunlight di Suasana Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

Setelah mengetahui identitas produk makanan yang akan dibangun dan dikembangkan, maka langkah yang bisa dilakukan adalah membandingkannya dengan usaha milik kompetitor.

"Perlu banget research kompetitor kita siapa harganya berapa dan kelebihan kita dari mereka itu apa, terus kita harus benar-benar buat sampai itu perfect banget baru dijual," tambah Chef Marinka.

Koki cantik berusia 37 tahun ini juga menambahkan agar usaha bisnis kuliner berjalan lancar harus ada testernya terlebih dahulu. Setelah banyak yang menyatakan jika makanan tersebut enak, barulah gencar melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial.

"Nggak boleh ngasal jualan aja, tapi kita juga harus puas, dan kita harus kasih ke beberapa orang tester dulu. Soalnya banyak yang menurut kita enak belum tentu mereka bilang enak, sampai universal semuanya bilang oh ya okelah ini enak baru kita produksi. Sekarang online juga penting banget maksudnya kayak punya sosial media itu ngebantu banget buat jualan," imbuhnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com