Selasa, 19/09/2017 09:30 WIB

Cerita Wulan, Wanita yang Viral Karena Tips Putihkan Wajah Pakai Susu Beruang

Anggi Mayasari - wolipop
Cerita Wulan, Wanita yang Viral Karena Tips Putihkan Wajah Pakai Susu Beruang Foto: screenshot Youtube
Jakarta - Baru-baru ini video tips dan tutorial memutihkan wajah menggunakan susu beruang menjadi viral di Youtube. Diposting dengan nama channel Mama Rezky, video masker wajah pakai susu Bear Brand tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Banyak netizen mengkritik dan tak percaya jika khasiat susu beruang juga bisa digunakan sebagai pembersih dan pemutih wajah. Mereka juga menyayangkan model yang sudah memiliki kulit putih sehingga tak bisa dibedakan perubahan hasil pemakaian susu beruang sebagai masker.

Menurut Sri Wulan, wanita pemilik channel Mama Rezky, video tutorial memutihkan wajah dengan susu beruang itu sudah dibuktikan khasiatnya pada dirinya sendiri setelah pemakaian seminggu sampai dua minggu. Wulan mengungkapkan bahwa dirinya selama ini telah mencoba terlebih dahulu beberapa produk yang digunakannya itu.

"Beneran manjur. Sebenarnya balik lagi ke masing-masing kan yang namanya kulit beda-beda. Pokoknya setelah pakai itu aku coba dulu nah kalau memang ada perubahan baru aku share," ungkap Wulan saat dihubungi Wolipop, Senin (18/9/2017).

Tak hanya tips memutihkan wajah dengan susu beruang, video lain yang diposting wanita asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini juga banyak ditonton. Diantaranya yaitu video tips menghilangkan komedo dengan air lemon, dan beberapa tips memutihkan kulit dengan bahan alami yang telah ditonton lebih dari satu juta kali. Berbagi video tutorial kecantikan dengan bahan alami ini telah dilakukan Wulan mulai delapan bulan lalu.

"Dari SMP suka pakai yang alami untuk kulit gitu terus aku share fotonya di Facebook seputar masker terus jus-jus perontok lemak gitu. Terus temen aku nyaranin kenapa nggak dibikin videonya aja jadi orang tahunya lebih lengkap bahannya, cara pembuatannya dan cara pemakaiannya. Yaudah dari situ aku mulai main Youtube," cerita Wulan.

Pada mulanya, wanita berusia 23 tahun ini memposting sebuah video tentang tips menghilangkan komedo yang kini telah ditonton lebih dari 3 juta kali. Namun banyaknya kritik dan komentar netizen yang mencemooh videonya itu membuat Wulan menonaktifkan kolom komentarnya.

"Editing, proses dan semuanya diprotes makanya aku tutup. Baru aku bikin lagi yang baru. Soalnya itu kan video pertama jadi sayang kalau dihapus jadi mending ditutup komentarnya. Memang hancur, editing yang musiknya nggak ada. Itu baru belajar mengenal dunia Youtube dan kemarin juga masih pakai HP," jelasnya.

Dari tutorial tips kecantikan yang telah dibagikan di akun Youtubenya dan memiliki 57 ribu lebih subscriber ini, Wulan bisa meraup keuntungan diatas Rp 5 juta sebulan.

"Awalnya itu aku iseng karena lagi hamil dan nggak ada kerjaan. Terus ngeshare video masker alami pakai temulawak, susu, tepung beras campur-campur. Kita lihat dulu khasiatnya, resep-resepnya cari dulu di Google setelah itu dicoba. Ya lumayan buat jajan anak," imbuh Wulan. (agm/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com