Minggu, 17/09/2017 13:00 WIB

Pangeran George Tak Boleh Punya Sahabat di Sekolah, Ini Alasannya

Rahmi Anjani - wolipop
Pangeran George Tak Boleh Punya Sahabat di Sekolah, Ini Alasannya Foto: Dok. Getty Images/Kensington Palace
Jakarta - Segala sesuatu mengenai Pangeran George selalu membuat publik gemas. Tak terkecuali saat anak Pangeran William dan Kate Middleton tersebut mulai masuk TK. Sebelumnya diketahui jika si sulung akan memakai nama belakang Cambridge di sekolahnya. Kini ada fakta menarik lain yang patut Anda ketahui bahwa George tidak dibolehkan punya sahabat.

Namun jangan dulu salah sangka. Pangeran George tidak boleh punya sahabat bukan karena dirinya adalah anak bangsawan. Ternyata itu adalah aturan di sekolahnya Thomas's London Day School. Di sana, para murid memang tidak disarankan untuk punya sahabat.

Pangeran George Tak Boleh Punya Sahabat di Sekolah, Ini AlasannyaFoto: Dok. Getty Images/Kensington Palace


Hal tersebut diungkap seorang wanita bernama Jane Moore yang tinggal di kawasan sekolah itu. Dalam talkshow Loose Women, ia mengaku punya banyak tetangga yang anaknya bersekolah di sana. Mereka pun mengatakan bahwa para murid diajak untuk baik kepada semua teman. Tapi tidak untuk memilih teman favorit atau sahabat sehingga tak ada yang akan merasa tersisihkan.

"Ada tanda di mana-mana yang berbunyi 'Berbaikhatilah' itu adalah etos sekolah. Mereka tidak disarankan untuk memiliki sahabat," ungkap Jane.

Pangeran George Tak Boleh Punya Sahabat di Sekolah, Ini AlasannyaFoto: Dok. Getty Images/Kensington Palace


Selain tak boleh punya sahabat yang terlalu dekat, sekolah ini juga punya aturan lain yang bermaksud agar anak tak merasa terasingkan. Yakni jika murid yang berulangtahun, orangtua diminta mengundang semua teman sekelas atau tidak sama sekali. Semua aturan itu pun berlaku untuk Pangeran George sekalipun dia adalah seorang pewaris tahta Kerajaan Inggris.

"Tujuan kami untuk George juga untuk semua murid adalah untuk menyediakan lingkungan yang aman dan bahagia di mana dia merasa didukung oleh lingkungan yang baik dan penyayang. Itulah yang kami coba raih untuknya. Tidak ada perlakuan spesial untuknya," kata Ben Thomas selaku kepala sekolah. (ami/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com