Sabtu, 16/09/2017 15:40 WIB

5 Alasan Kamu Harus Rutin Melakukan Yoga

Daniel Ngantung - wolipop
5 Alasan Kamu Harus Rutin Melakukan Yoga Foto: instagram/@sjanaelise
Jakarta - Yoga memang bukan seperti olahraga lainnya yang menuntut banyak gerakan fisik. Tampaknya membosankan, tapi jangan remehkan yoga mengingat banyaknya manfaat yang bisa diperoleh. Tak hanya fisik, tapi juga mental Anda.

Masih ragu untuk beryoga? Berikut lima alasan Anda harus menjadikan yoga sebagai alternatif olahraga secara rutin.

1. Menjaga kesehatan
Menurut Master Yoga Saumik, usia yang semakin menua membuat fungsi organ tubuh menurun sehingga rentan terhadap banyak penyakit.

"Tujuan yoga adalah membuat kita muda kembali, yaitu dengan mengaktifkan organ-organ yang rusak. Fisik pun jauh lebih kuat dan kebal terhadap penyakit," ujar Master kepada Wolipop di Real Yoga, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2017).

2. Meningkatkan konsentrasi
Bagi Anda yang sulit berkonsentrasi saat bekerja atau belajar, yoga bisa menjadi solusi. Yoga melatih pikiran untuk fokus dan berpikiran positif.

3. Menangkal efek samping gaya hidup
"Tidak seperti zaman dulu, aktivitas fisik orang masa kini berkurang. Kita lebih banyak duduk di kantor atau di mobil," ujar pria asal India itu. Dengan yoga, seluruh otot tubuh diaktifkan kembali sehingga tubuh menjadi lebih seimbang.

4. Obat alami awet muda
Yoga turut memperlancar sirkulasi cairan di dalam tubuh, termasuk darah. Peredaran darah yang lancar memungkinkan kulit memeroleh oksigen yang cukup. Alhasil kulit bebas dari berbagai masalah, seperti keriput yang adalah tanda-tanda penuaan.

5. Meningkatkan kesuburan
Sama halnya darah, hormon-hormon reproduksi juga diaktifkan kembali sehingga meningkatkan kemungkinan untuk memeroleh keturunan. Tak hanya itu, yoga pun memengaruhi kualitas kehidupan seksual Anda dan pasangan. Dengan otot yang lentur berkat yoga, tubuh Anda lebih fleksibel untuk mengeksplor posisi bercinta yang menantang. (dtg/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177