Jumat, 15/09/2017 07:48 WIB

Viral, Pasangan di Magetan Nikah dengan Mahar Knalpot Motor

Anggi Mayasari - wolipop
Viral, Pasangan di Magetan Nikah dengan Mahar Knalpot Motor Foto: Facebook
Magetan - Biasanya setiap pasangan yang melangsungkan pernikahan memilih mahar berupa uang atau emas. Tapi pasangan di Magetan, Jawa Timur ini memilih benda yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh orang lain untuk dijadikan mahar.

Alih-alih memilih sejumlah uang atau beberapa gram emas sebagai mahar pernikahan, pasangan ini menjadikan knalpot motor sebagai mahar pernikahannya. Kisah mereka pun menjadi viral setelah akun bernama Agus Sofyan Hidayat membagikan sebuah postingan di grup Facebook Berita Magetan.

Pada foto yang diunggah Agus itu terlihat mempelai wanita tengah mencium tangan sang mempelai pria dan memamerkan mahar berupa knalpot serta beberapa uang. Kotak mahar berisi beberapa lembar uang Rp 50 ribu, satu lembar uang Rp 5.000, serta beberapa lembar uang Rp 2.000. Namun yang paling menarik perhatian adalah knalpot merek R9 yang ikut terbungkus rapih bersama sejumlah uang tersebut.

"Karena senangnya dengan motor, nikah aja mas kawinnya ya KNALPOT. Ini manten di desa Terung Kecamatan Panekan Magetan. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU," tulis Agus pada postingan Facebooknya itu, Rabu (6/9/2017).
Viral, Pasangan di Magetan Nikah dengan Mahar Knalpot MotorFoto: Facebook

Postingan yang mendapatkan tiga ribu lebih reaksi dari pengguna Facebook lainnya ini pun mencuri atensi netizen. Banyak dari mereka berkomentar bahwa mas kawin knalpot tersebut merupakan konsep yang unik dan keren.

"Itu tandanya cinta sekonyong2 koder," komentar netizen dengan nama Wiwin Dwi Herlinawati.

"Jiwa bikers sejati lurr," tulis Icuk Pandawa.

Meskipun terkesan unik, beberapa netizen juga ada yang menyadari jika knalpot yang menjadi mahar pernikahan tersebut adalah palsu atau hanya tiruan.

"Sayang knalpotnya kw, cintamu jangan juga ketularan kw yo mas," tambah komentar Al Abud Pramono. (agm/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com