Jumat, 15/09/2017 07:34 WIB

Tinggalkan 10 Kebiasaan Buruk Ini Jika Kamu Mau Sukses

Rahmi Anjani - wolipop
Tinggalkan 10 Kebiasaan Buruk Ini Jika Kamu Mau Sukses Foto: Thinkstock
Jakarta - Untuk sukses bukan hanya dibutuhkan kerja keras dan kepintaran. Diperlukan pula sikap dan kebiasaan baik untuk mendukung dan mempercepat pencapaian kerja. Anda pun perlu meninggalkan sejumlah kebiasaan buruk yang selama ini menghalangi keberhasilan. Berikut 10 kebiasaan buruk tersebut yang patut ditinggalkan jika mau sukses:

1. Ingin Sempurna
Orang sukses biasanya memang selalu mengusahakan kesempurnaan. Namun mereka tidak tergila-gila untuk jadi sempurna. Agar sukses tapi tetap bahagia, pastikan Anda tetap membiarkan kesalahan atau kekurangan menjadi pembelajaran.

2. Menunggu Keberuntungan
Jangan pernah menunggu keberuntungan menghampiri Anda. Untuk sukses, ciptakanlah sendiri peluang dan kesempatan. Dengan begitu, kesuksesan akan terasa lebih manis. Karena keberuntungan sendiri sering tercipta karena adanya persiapan dan fondasi yang kuat.

3. Selalu Minta Persetujuan
Hindari pula menunggu atau menggantungkan persetujuan dari orang lain untuk sesuatu yang menyangkut kebaikan diri sendiri. Jika hati Anda merasa tindakan itu tepat, percaya saja dan jangan gantungkan diri pada kata orang.

4. Serba Sendiri
Kesuksesan tidak selalu dilakukan dengan sendirian. Kadang kita tetap butuh bantuan orang meski sudah sukses sekalipun. Untuk itu, jangan takut bertanya atau minta pertolongan saat benar-benar membutuhkan.

5. Fokus Pada Kekurangan
Banyak orang yang gagal sukses karena terlalu fokus pada kekurangannya sendiri. Padahal orang tersebut punya lebih banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan. Pastikan Anda bukan salah satunya!

6. Ingin Senangkan Semua Orang
Ketika Anda ingin menyenangkan semua orang, Anda sendiri yang akan merasa kerugian. Dan hal tersebut akan menjauhkan Anda dari kesuksesan. Mulai sekarang berbaiklah pada semua orang tapi jangan sampai meninggalkan diri sendiri.

7. Dendam
Menyimpan dendam juga perlu ditinggalkan untuk meraih kesuksesan. Dendam hanya akan membuat Anda tidak bahagia dan terhalang dari keberhasian. Disarankan untuk lebih mudah memaafkan demi kebaikan diri sendiri.

8. Mengeluh
Orang yang banyak mengeluh biasanya juga akan sulit sukses. Ketika terlalu fokus pada masalah dari pada solusi, Anda akan sulit maju. Untuk itu, berhentilah mengeluh dan mulailaah cari jalan keluar.

9. Membandingkan Diri
Membandingkan diri sendiri dengan orang lain tidak baik untuk kesehatan jiwa dan karier. Seperti poin-poin sebelumnya, hal ini bisa menghalangi Anda dari kesuksesan sehingga perlu ditinggalkan. Ketika orang terlalu membandingkan kekurangannya dengan kelebihan orang lain, ia akan sulit maju dan menantang diri sendiri.

10. Pesimis
Kadang hal terpenting dalam meraih kesuksesan adalah optimisme. Tentu hal ini perlu dibarengi dengan usaha dan sikap yang baik. Karena saat Anda berusaha, bersikap baik, dan optimis, kesuksesan pasti datang di waktu yang tepat.. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com