Kamis, 14/09/2017 15:03 WIB

Kebotakan Bikin Stres? Ini Tips Cerdas Memilih Produk Penumbuh Rambut

Hestianingsih - wolipop
Kebotakan Bikin Stres? Ini Tips Cerdas Memilih Produk Penumbuh Rambut Foto: Thinkstock
Jakarta - Kerontokan rambut dan kebotakan bisa menurunkan rasa percaya diri. Kondisi kebotakan bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita.

Kebotakan umumnya terjadi karena rambut yang sulit tumbuh, akibat adanya pengerasan folikel pada pangkal rambut atau di bawah kulit kepala. Pengerasan folikel akan menutup pangkal rambut sehingga membuat tubuh sulit menyerap nutrisi dari makanan maupun produk perawatan rambut. Alhasil, penyatuan antara pangkal rambut dan kulit kepala menjadi lemah dan serat kapiler lebih tipis.

Jika tidak dirawat dengan baik dan diatasi sejak dini, rambut akan lebih cepat rontok sehingga terjadi penipisan dan, paling parahnya kebotakan permanen. Salah satu cara mencegah atau mengatasi kebotakan adalah dengan pemakaian produk penumbuh rambut.

Produk penumbuh rambut yang berkualitas akan memberikan hasil yang maksimal dalam mengatasi kebotakan. Lantas bagaimana memilih produk penumbuh rambut yang tepat? Simak tips cerdas berikut ini dari Keiskei Indonesia.

1. Kenali Tipe dan Jenis Masalah Rambut
Penting mengetahui terlebih dahulu tipe dan jenis masalah rambut Anda, agar bisa menentukan solusi yang tepat untuk mengatasi kebotakan. Sebab, beda jenis dan masalah rambut akan berbeda pula penanganannya. Misalnya saja ada kebotakan yang disebabkan karena faktor genetik, kebotakan akibat kerontokan parah dan menahun atau kebotakan berpola.

2. Pilih Produk yang Berkualitas
Dalam memilih produk penumbuh rambut, tentunya juga harus memperhatikan kualitas dari produk tersebut. Sebaiknya cek kualitas produknya terlebih dahulu sebelum membeli. Bisa Anda lihat dari label produk, sertifikasi dari lembaga terpercaya, misalnya BPOM atau testimoni dari orang lain yang pernah memakai produk tersebut.

3. Cek Komposisi Bahan
Komposisi bahan juga menjadi pertimbangan yang tidak boleh terlewatkan dalam memilih produk penumbuh rambut. Sebaiknya pilih produk penumbuh rambut yang terbuat dari bahan alami karena umumnya lebih aman. Beberapa bahan alami yang terbukti bisa menumbuhkan rambut diantaranya minyak biji anggung, minyak kemiri, minyak zaitun, Centella Asiatica, Ashibata Keiskei, juga Wheat Protein.

Perhatikan juga apakah produk tersebut juga mengandung nutrisi seperti vitamin B6 dan vitamin B12. Kedua vitamin ini telah dipercaya memiliki khasiat menjaga kelembapan pada pori-pori kulit kepala dan batang rambut, menguatkan akar rambut, menjaga keseimbangan kadar hormon dalam tubuh juga menjaga kesehatan folikel kulit kepala.

4. Jangan Terkecoh Harga Murah
Sangat banyak produk penumbuh rambut yang beredar di pasaran dengan berbagai varian harga, mulai dari yang murah hingga mahal. Sering kali kita tergiur dengan produk murah namun kualitasnya rendah. Hasilnya pun tidak memuaskan bahkan tidak menutup kemungkinan kebotakan bertambah parah.

Untuk tips satu ini, sebaiknya berpegang pada prinsip 'ada harga, ada rupa'. Produk dengan harga mahal kerap diimbangi dengan kualitas yang juga tinggi. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com