Kamis, 14/09/2017 07:25 WIB

Ini Bagian yang Sering Terlupakan Saat Contouring

Kiki Oktaviani - wolipop
Ini Bagian yang Sering Terlupakan Saat Contouring Foto: Thinkstock
Jakarta - Contouring menjadi bagian penting dalam makeup. Tanpa contouring maka wajah kurang terstruktur. Meski contouring penting, namun jangan berharap banyak dari produk contouring untuk meniruskan wajah.

"Contouring bukan untuk meniruskan. Tapi untuk memberikan struktur di wajah. Ibarat wajah adalah kertas putih dengan 'melukisnya' dengan contouring maka tidak akan terlihat 'flat' sehingga berbentuk lebih 3D," kata makeup artist Roshar di acara NYX Proexclusive di JS Luwansa, Senin (11/9/2017).

Roshar memberikan tips dan trik dalam membuat contouring. Roshar memulai contouringnya menggunakan foundation warna gelap dan menimpanya lagi dengan contouring powder.

"Kita mengkontur contouring," ujar Roshar yang menyebut nama tekniknya contouringnya itu.

Roshar mengingatkan agar tepat dalam menggunakan contouring. Lantaran ada bagian wajah yang kerap terlupakan saat contouring.

"Bagian ujung mata terluar juga harus pakai contouring. Jika kita pakai hanya fi tulang pipi maka bagian sudut mata terlihat kosong. Jika bagian tersebut diisi dengan contouring maka wajah akan lebih hidup," papar Roshar.

Saat menerapkan contouring di bagian pipi, Roshar memberikan tipsnya agar hasilnya alami. Gunakan di bagian ujung pipi di dekat kuping lalu dibaurkan ke arah depan. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com