Rabu, 13/09/2017 18:30 WIB

Wanita Cantik Ini Berprofesi Sebagai Putri Duyung dengan Bayaran Termahal

Rahmi Anjani - wolipop
Wanita Cantik Ini Berprofesi Sebagai Putri Duyung dengan Bayaran Termahal Foto: Instagram Mermaid Linden Official
Jakarta - Linden Wolbert punya profesi yang unik dari wanita kebanyakan. Wanita asal Amerika Serikat tersebut bekerja sebagai putri duyung profesional. Meski tidak biasa, karier ini mendatangkan cukup banyak uang untuknya. Linden pun disebut sebagai putri duyung dengan bayaran termahal yang bisa mengantongi $6,000 atau setara Rp 79,2 jutaan sekali pertunjukkan.

Pekerjaan sebagai putri duyung profesional mungkin tidak terlintas dalam benak banyak orang. Linden sendiri menciptakan karakter Mermaid Linden setelah menjadi scuba diver. Ketika mencoba monofins (alat seperti ekor untuk membantu berenang) yang banyak dipakai kompetitor, wanita 34 tahun tersebut langsung merasa dirinya adalah putri duyung. Setelah itu, Linden berhenti dari pekerjaannya untuk mengejar karier sebagai putri duyung profesional.
Wanita Cantik Ini Berprofesi Sebagai Putri Duyung dengan Bayaran TermahalFoto: Instagram Mermaid Linden Official

"Setelah aku mencobanya, aku tahu aku adalah seorang putri duyung. Aku berpikir, 'aku tidak bisa duduk di kantor lagi. Aku harus berada di bawah air. Aku harus berbagai passion ini'," ungkap Linden kepada CNBC.

Tumbuh sebagai anak yang suka dengan lautan dan menonton Little Mermaid, Linden selalu ingin jadi putri duyung sejak kecil. Meski awalnya banyak orang yang skeptis dengan profesi ini, tak disangka keinginannya itu bisa berhasil diwujudkan ketika dewasa.
Wanita Cantik Ini Berprofesi Sebagai Putri Duyung dengan Bayaran TermahalFoto: Instagram Mermaid Linden Official

Untuk menjadi seorang putri duyung profesional, Linden pun mengungkap jika banyak usaha yang harus dilakukan. Salah satunya adalah membuat ekor ikan yang kemudian dibuatnya sendiri dengan biaya $25,000 atau Rp 330 jutaan. "Itu sangat menantang. Bagaimana ini akan bekerja? Apakah ini akan hydrodynamic? Apakah ini akan muat dengan baik? Apakah akan terlihat realistis? Akankah elastis?," kenangnya saat membuat ekor seberat 23,5 kg tersebut.

Ketika ekor selesai dibuat, Linden mulai memasarkan dirinya sebagai Mermai Linden dan tampil di berbagai acara. Pertunjukkan pertamanya adalah sebuah pesta Hollywood di mana banyak seleb mendatanginya untuk berfoto bersama.

Kini Linden pun tak hanya hadir di acara atau pesta saja. Ia memperluas bisnis dengan menjual merchandise hingga cupcake. Pemasukannya juga semakin bertambah berkat akun Youtube yang punya lebih dari 50 ribu subscriber dan sudah ditonton 36 juta kali. "Aku bisa menghasilkan uang empat digit dalam sebualan dari channel YouTube-ku," akunya dengan bangga.
Wanita Cantik Ini Berprofesi Sebagai Putri Duyung dengan Bayaran TermahalFoto: Instagram Mermaid Linden Official

"Ada banyak orang yang skeptis ketika aku memulai ini bertahun-tahun lalu dan sekarang aku bangga untuk mengatakan banyak dari mereka yang datang dan benar-benar minta maaf karena sesuatu yang tidak pernah mereka katakan padaku, bahwa mereka berpikir aku menggelikan. Aku pikir aku telah mengejutkan bahkan untuk diriku sendiri," ungkap Linden. (ami/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com