Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Jumat, 01/09/2017 15:41 WIB

Selalu Ditarik-ulur, Harus Bagaimana Bersikap?

Rani Dharma - Wolipop
Selalu Ditarik-ulur, Harus Bagaimana Bersikap? Foto: Thinkstock
Jakarta - Dear Mba Rani,

Saya pernah dekat dengan pria. Kedekatan kami berlangsung selama empat bulan. Di awal-awal dia sempat menunjukkan ketertarikannya tapi semakin lama frekuensi chat dan pertemuan berkurang hingga akhirnya kami tidak berkomunikasi sama sekali dan dia bekerja di negara lain.

Setelah hampir setahun, dia kembali menghubungi saya dan mengajak bertemu. Komunikasi kami lewat chat intens lagi. Tapi belakangan dia selalu menjadikan saya tempat curhat soal wanita-wanita yang disukainya.

Saya jadi kecewa karena sikapnya itu. Apa maksud dia kembali menghubungi saya? Bagaimana sebenarnya perasaan dia terhadap saya? Apakah saya hanya pelampiasan saat dia merasa kesepian? Apakah saya perlu berjuang mendapatkan hatinya atau melangkah mundur saja?

(Vira, 32 Tahun)

Jawab:

Kartu yang terbuka adalah Ace Wands terbalik, Queen Swords dan Six Coins terbalik. Dari tebaran ini tampak kartu pertama mengindikasikan bahwa dia malas berusaha dan tidak peduli perasaan orang lain. Malas berusaha maksudnya adalah dia tidak mau susah untuk minta maaf dulu atau berbasa basi mengenai tingkah lakunya terhadap Anda dulu. Jadi memang datang kalo ada perlunya saja. Kartu kedua memperlihatkan bahwa Anda akan dibut sedih hati lagi karena Anda belum "move on" dan "let him go" dengan ikhlas.

Oleh karenanya Anda masih terus terpikat walaupun dalam hati sudah tahu bahwa dia adalah orang petensial yang akan membuat hati Anda berantakan. Ketiga, saran kartu untuk jujur dan ambil konsekuensi dia akan pergi tanpa kabar (lagi). Jadi untuk menyembuhkan hati Anda, jujur saja padanya (katakan dengan singkat dan jelas, tak perlu bertele-tele) bahwa Anda pernah menyukainya dan Anda kecewa karena ketidak jelasan sikapnya. Anda dijauhkan ataupun di dekatkan dengan seseorang itu adalah jalan untuk belajar dan "move on" dengan pelajaran yang didapat, jika masih berulang terus, tandanya Anda belum lulus. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com