Rabu, 13/09/2017 14:18 WIB

Ada Kisah Pilu di Balik Wanita yang Diputusin Pacar Karena Hapus Makeup

Anggi Mayasari - wolipop
Ada Kisah Pilu di Balik Wanita yang Diputusin Pacar Karena Hapus Makeup Foto: dok. Sophia Ridlington (Instagram)
Grimsby - Tak bisa dipungkiri masih ada sebagian pria menjalin hubungan asmara karena ketertarikan pada kecantikan fisik. Seperti kisah pilu yang dialami gadis asal Inggris ini. Ia diputuskan oleh kekasihnya karena tahu wajahnya tanpa makeup.

Wanita yang bernama Sophia Ridlington ini ingin jujur tentang penampilan aslinya terhadap sang kekasih. Namun, setelah pacarnya melihat seperti apa kulit dan wajah asli Sophia, pria tersebut tak ingin mempertahankan hubungan asmaranya.

"Mantan pacarku tak bisa menerimaku dan ini membuatku patah hati, ia tidak menghargaiku tentang diriku yang sebenarnya," ungkap Sophia kepada Mirror.
Ada Kisah Pilu Dibalik Wanita yang Diputusin Pacar Karena Hapus MakeupFoto: dok. Sophia Ridlington (Instagram)

Sophia sendiri sebenarnya didiagnosis mengidap psoriasis, yakni kondisi kulit dengan bercak atau benjolan merah bersisik di sekujur tubuhnya, termasuk pada bagian wajahnya. Untuk membuat dirinya lebih percaya diri, Sophiapun mulai belajar menggunakan makeup.

"Kulitku sering terkelupas dan berdarah, itu sangat sakit. Sekarang aku telah belajar bagaimana menutupi wajahku dengan benar. Aku suka melakukan makeup dan ini memberi aku suatu kekuatan," jelasnya.

Gadis berusia 22 tahun ini juga mengakui bahwa dengan riasannya, tak ada orang lain yang melihat dirinya berbeda. Tapi, Sophia ingin orang lain termasuk kekasihnya tahu bahwa apa yang mereka lihat tak selalu sesuai dengan kebenaran. Saat ia ingin menunjukkan jati diri yang sebenarnya pada sang kekasih, pria yang harusnya mendukungnya ini malah meninggalkan Sophia.

"Aku selalu memakai baju lengan panjang dan celana panjang setiap keluar rumah. Sulit sekali bagiku ketika orang-orang melihatku seakan aku berbeda dari mereka," terang Sophia.
Ada Kisah Pilu Dibalik Wanita yang Diputusin Pacar Karena Hapus MakeupFoto: dok. Sophia Ridlington (Instagram)

Kini gadis asal Grimsby ini menjadi jauh lebih percaya diri pada penampilan kulitnya. Iapun sering berbagi foto wajah dirinya sebelum dan sesudah makeup untuk menginspirasi orang lain agar menerima ketidaksempurnaan mereka.

"Aku berharap bisa memotivasi orang untuk merasa nyaman dengan psoriasis mereka. Aku telah menerima begitu banyak dukungan pada media sosial dan orang-orang yang berada dalam posisi sama sepertiku selalu bertanya bagaimana cara mengatasinya," imbuh Sophia. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com