Rabu, 13/09/2017 13:16 WIB

8 Gaya Hijab yang Paling Populer di Dunia

Arina Yulistara - wolipop
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di Dunia Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Setiap negara punya budaya yang berbeda-beda termasuk gaya hijab mereka. Ada yang berciri khas seperti wanita berhijab di Kuwait hingga Afghanistan. Sementara di Indonesia sendiri, gaya hijab wanita muslim sangat bervariasi mulai dari warna sampai kreasinya. Berita delapan gaya hijab yang populer di dunia seperti dilansir dari Step Feed.

1. Menggunakan Dupatta
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Thinkstock
Dupatta biasa dipakai oleh wanita Pakistan sebagai salah satu baju adat mereka. Tak hanya pakistan, Dupatta juga digunakan oleh wanita India dan Bangladesh. Dupatta serupa dengan pashmina namun terbuat dari bahan yang ringan dan memiliki ciri khas disulam pada sisinya.

2. Menggunakan Khimar
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Billy Detikcom
Sejumlah wanita Mesir dan Arab Saudi memilih khimar sebagai penutup kepala mereka. Khimar merupakan salah satu jenis jilbab instan yang menutup dada sampai pergelangan tangan dan bagian belakang melebihi bokong. Wanita Indonesia juga sudah banyak yang menggunakan khimar dalam keseharian mereka seperti Oki Setiana Dewi, Lyra Virna, hingga Risty Tagor.

3. Menggunakan Kerudung
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Laudya Cynthia Bella, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar (Saras/detikHOT)
Sebagian besar wanita muslim Indonesia dan Filipina menggunakan kerudung dalam beraktivitas. Mereka mengkreasikannya dengan gaya yang beragam menggunakan kerudung. Tipe kerudung pun bermacam-macam ada yang segi empat, scarf panjang, serta pashmina.

4. Menggunakan
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Pinterest

Mungkin jarang atau bahkan tidak pernah Anda melihat wanita Indonesia menggunakan chador. Namun di Iran, banyak wanita yang keluar rumah memakai chador. Chador merupakan kain panjang yang menutupi jilbab kasual Anda. Chador memiliki panjang sampai kaki. Umumnya digunakan oleh wanita Iran, Irak, serta Lebanon, sering dikaitkan dengan pengikut tradisi Syi'ah.

5. Turban
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: detikcom
Banyak wanita di Eropa dan Afrika yang menerapkan gaya hijab turban memakai berbagai jenis jilbab. Gaya ini disukai karena tampak urban dan tak menutupi leher. Banyak wanita Ethiopia, Somalia, dan Sudan yang memakainya.

6. Menggunakan Niqab
(foto diana nurliana)
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Instagram @diananurliana
Wanita Arab Saudi yang biasa memakai niqab atau jilbab dilengkapi cadar sehingga yang terlihat hanya bagian mata saja. Namun beberapa wanita Indonesia juga sudah konsisten memakainya.

7. Esarp
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Pinterest
Wanita Turki menyukai gaya hijab modis yang lebih dikenal dengan sebutan esarp. Esarp merupakan gaya hijab menggunakan kain sutra berbentuk persegi yang kemudian dibuat secara konvensional dan minim jarum.

8. Amira
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Pinterest
Gaya hijabAmira ini populer di kalangan umatmuslim Syria. Beberapa wanitamuslim di negara luar menerapkan gaya hijab ini ketika baru mulai belajar memakai jilbab. Selalu menggunakanciput, gayajilbabnya hanya dililitkan sederhana tanpapentul.
(aln/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com