Rabu, 13/09/2017 12:30 WIB

Kate Hudson Dikritik Pasca Bilang Operasi Caesar Adalah Kemalasan

Rahmi Anjani - wolipop
Kate Hudson Dikritik Pasca Bilang Operasi Caesar Adalah Kemalasan Foto: Frederick M. Brown/Getty Images
Jakarta -
Melahirkan tentu bukan hal yang mudah. Proses persalinan juga tak jarang merenggut nyawa baik ibu maupun bayinya. Tak heran, jika para dokter mengusahakan yang terbaik untuk membuat persalinan berjalan sukses tanpa gangguan. Salah satu usaha para dokter adalah dengan melakukan operasi caesar. Banyak ibu yang terpaksa harus menjalaninya, termasuk aktris Kate Hudson.

Meski dirinya sendiri melakukan operasi caesar saat melahirkan tampaknya Kate tak terlalu menyukainya. Aktris yang dikenal pasca membintangi Almost Famous itu sepertinya menganggap prosedur tersebut sebagai jalan pintas. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Cosmopolitan, ia mengatakan jika operasi caesar adalah sebuah kemalasan.

Dalam wawancara tersebut, Kate menjawab sejumlah pertanyaan. Sebagai seorang yang telah memiliki anak, ia pun banyak mengungkap cerita sebagai ibu. Kebanyakan jawaban Kate sebenarnya berkesan lucu dan bisa dimengerti para ibu. Namun ada satu pernyataan yang membuat banyak wanita tersinggung. Ketika ditanya mengenai hal termalas yang pernah dilakukannya, Kate menjawab 'operasi caesar'.

Kate diketahui melahirkan anak sulungnya Ryder yang kini berusia 13 tahun dengan operasi caesar. Sedangkan anak keduanya Bingham melalui proses normal. Mungkin Kate baru merasakan mudahnya melahirkan normal pada persalinan anak kedua sehingga menyatakan operasi caesar sebagai sebuah kemalasan. Namun banyak wanita tidak setuju dengan pernyataan ini dan mengritik Kate di Instagram.

"Aku sudah melakukan operasi caesar tiga kali. Dan sejauh ini, itu bukan hal termalas yang pernah aku lakukan," ungkap seorang netizen. "Mungkin kalau ibu yang melahirkan caesar dipaksa merasa lebih rendah dari ibu yang melahirkan normal, kita semua bisa mentertawakan ini sebagai bercandaan yang buruk," kata netizen lain.

Sejumlah komentar juga ditujukan kepada di Kate di Twitter. "Hey #KateHudson. Tolong katakan padaku bagian mana dari operasi abdominal besar yang malas? Prosedurnya? Masa penyembuhannya? Pekerjaan sembulan bulan sebelumnya?," tulis seorang wanita.
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177