Rabu, 13/09/2017 11:25 WIB

Tren Pakai Eyeliner Terbalik dari New York Fashion Week Spring/Summer 2018

Hestianingsih - wolipop
Tren Pakai Eyeliner Terbalik dari New York Fashion Week Spring/Summer 2018 Foto: Getty Images
New York - New York Fashion Week Spring/Summer 2018 tak hanya memberi arahan tren busana untuk tahun depan, tapi juga riasan wajah.

Dari sejumlah gelaran fashion show yang telah disuguhkan para desainer mulai dari Jill Stuart hingga Jeremy Scott, kita bisa menemukan benang merah dari tren makeup yang diprediksi akan booming jelang akhir tahun hingga 2018 nanti. Eyeliner sepertinya menjadi highlight dari tren makeup di New York Fashion Week.

Jika garis mata atas yang lebih sering mendapatkan perhatian dalam riasan wajah, kini giliran goresan eyeliner bawah yang jadi primadona. Eyeliner bawah mata memberikan aksen berbeda pada riasan wajah, memunculkan kesan edgy dan misterius.
Tren Pakai Eyeliner Terbalik dari New York Fashion Week Spring/Summer 2018Jill Stuart. Foto: Getty Images

Para model dalam fashion show Jill Stuart dirias dengan eyeliner model cat-eye yang diaplikasikan pada garis bawah mata. Ujung garis mata tetap mencuat ke atas, namun digariskan dari bagian bawah mata. Eyeliner pun dibuat lebih bold. Riasan ini cocok diterapkan untuk acara malam hari untuk menambah kesan dramatis.

Eyeliner bawah mata pun terlihat di fashion show Ulla Johnson. Kali ini eyeliner putih yang membingkai garis bawah mata. Pemakaian eyeliner putih akan menyamarkan kantung mata dan lingkaran gelap bawah mata. Namun gaya riasan ini sepertinya lebih cocok dipakai saat pesta cocktail atau acara di klub.
Tren Pakai Eyeliner Terbalik dari New York Fashion Week Spring/Summer 2018Ulla Johnson. Foto: Getty Images

Jeremy Scott pun tak ketinggalan ikut tren ini. Area bawah mata menjadi fokus riasan dalam fashion show koleksi terbaru creative director brand Moschino ini. Bukan dengan eyeliner, melainkan batu-batu berkilauan yang diaplikasikan di bawah mata. Memberi kesan glamor dan unik.
Tren Pakai Eyeliner Terbalik dari New York Fashion Week Spring/Summer 2018Jeremy Scott. Foto: Getty Images

Terakhir adalah Tadashi Shoji yang menampilkan eyeliner dengan warna lebih bold pada bagian bawah mata. Warna biru elektrik memberi kesan pop dan ready-to-party. Agar tampilan lebih soft, riasan lebih cocok menggunakan eyeshadow yang dibubuhkan pada garis mata ketimbang eyeliner yang warnanya lebih intens.
Tren Pakai Eyeliner Terbalik dari New York Fashion Week Spring/Summer 2018Tadashi Shoji. Foto: Getty Images

Tertarik ikut tren ini? Model eyeliner mana yang menurutmu paling oke? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177