Rabu, 13/09/2017 07:30 WIB

Punya Taktik Mengemis Unik, Wanita Singapura Ini Jadi Viral

Anggi Mayasari - wolipop
Punya Taktik Mengemis Unik, Wanita Singapura Ini Jadi Viral Foto: Facebook
Jakarta - Baru-baru ini penumpang bus di Singapura menemukan pemandangan tak biasa. Seorang wanita terlihat menangis lalu mengemis meminta uang di dalam kendaraan umum tersebut. Aksi wanita itu pun terekam dalam video yang kemudian diunggah seorang pengguna Facebook. Kini video tersebut menjadi viral.

Video tersebut diunggah pria bernama Kohji Toh. Ketika itu, Kohji tengah naik bus layanan 197 yang berangkat dari Jurong menuju Bedok. Dalam perjalanan, ia menemukan pemandangan sangat aneh. Dilansir Straits Time, Kohji melihat wanita yang berusia sekitar 40-an duduk di depannya. Wanita yang tak diketahui namanya ini pun tiba-tiba berbalik dan memintanya uang.

"Bibi itu mendekati saya dan meminta uang. Dia bilang tidak punya uang untuk naik bus, tapi kukatakan padanya bahwa dia sudah naik dan berada di bus," cerita Kohji.

"Dia kemudian mengatakan kepada saya bahwa ia tidak punya uang untuk makan dan perlu menemui dokter. Saya menasihatinya untuk pergi ke Institute of Mental Health, di mana dia bisa berutang dan mendapatkan makanan gratis," tambahnya.

Tak mendapatkan uang dari Kohji, wanita tersebut kemudian segera mencari sasaran penumpang lain yang bisa memberinya uang. Klip video wanita yang meminta uang yang telah ditonton 100 ribu lebih ini menghasilkan banyak reaksi dari netizen.

Video tersebut menunjukkan wanita itu menggenggam lengan seorang penumpang laki-laki sambil merengek, namun tetap gagal mendapatkan uang. Dia kemudian mencoba peruntungannya dengan penumpang lain.

Pada deskripsi videonya itu, Kohji menulis "Keterampilan mengemis bibi muda ini telah sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Menangis dan mengemis uang di bus. Setelah mendapatkan uang ia akan turun dari bus dan menemukan target baru!".

Di Singapura sendiri mengemis merupakan tindakan ilegal dengan hukuman pidana atau denda. Bagi seseorang yang tertangkap basah tengah mengemis bisa dikenakan hukuman penjara dua tahun atau denda Rp 30 juta.


(agm/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177