Selasa, 12/09/2017 16:20 WIB

Bak Princess Saat Menikah, Ini Inspirasi Gaun Pengantin Laudya Cynthia Bella

Rahmi Anjani - wolipop
Bak Princess Saat Menikah, Ini Inspirasi Gaun Pengantin Laudya Cynthia Bella Foto: Instagram Alva Susilo
Jakarta - Pemilihan gaun pengantin tentu menjadi hal krusial bagi wanita yang akan menikah. Jika banyak wanita pusing saat memilih gaun yang sesuai kepribadian atau bentuk badan, tampaknya tak begitu dengan Laudya Cynthia Bella. Aktris 29 tahun tersebut dibantu oleh stylist andalan ketika mencari gaun pernikahan. Meski dibantu memilihkan, Bella dikatakan tetap punya permintaan khusus mengenai busana itu.

Ketika menikah dengan pengusaha Engku Emran di Malaysia minggu lalu, Bella memilih gaun putih rancangan desainer kenamaan Biyan. Gaun berpotongan lurus dengan detail renda rumit tersebut dipilihnya bersama sang stylist Alva Susilo. Baju tersebut pun membuatnya tampak bak princess di hari pernikahan. Alva sendiri sudah dua tahun belakangan bekerja dengan Bella untuk urusan fashion.

Bak Princess Saat Menikah, Ini Inspirasi Gaun Pengantin Laudya Cynthia BellaFoto: (Instagram myhmrap)
Alva pun mengaku sudah hapal gaya busana yang cocok untuk pelantun Putus Nyambung itu sehingga tak menemukan kesulitan. Ketika diminta membantu memilihkan baju pernikahan, stylist 21 tahun tersebut sudah punya bayangan seperti apa gaun yang cocok untuk dipakai di hari bahagia Bella.

"Aku yang in charge untuk styling pernikahan dan prewedding Bella dalam artian seluruh baju dan juga konsep itu aku diskusikan berdua dengan Bella. Dia serahkan ke aku untuk memilih apa yang cocok untuk dia," ungkap Alva ketika dihubungi Wolipop, Senin, (11/7/2017).

Bak Princess Saat Menikah, Ini Inspirasi Gaun Pengantin Laudya Cynthia BellaFoto: Instagram Alvasus
"Awalnya Bella menyerahkan saja. Intinya dia bilang dia tahu kalau aku tahu apa yang terbaik buat dia dalam segi pakaian. Aku bilang aku ada ide untuk bikin siluet lurus yang bakal buat kamu kelihatan cantik banget seperti saat premiere film Aisyah," tambahnya.

Ternyata terpilihnya gaun tersebut terinspirasi dari gaun yang pernah dipakai Bella sebelumnya. Ketika itu, Bella memakai sebuah gaun yang juga rancangan Biyan ketika menghari peluncuran film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara. Namun mengingat gaun akan dipakai untuk pernikahan, Bella meminta Alva untuk menambahkan veil.

Bak Princess Saat Menikah, Ini Inspirasi Gaun Pengantin Laudya Cynthia BellaFoto: Instagram Bumiaw
"Jadi baju tersebut kami create. Aku sama Bella saling memberikan ide, saling memberikan masukan, dan kemudian Bella bilang 'gimana ya kalau ditambahkan veil?'. Terus aku bilang pasti cantik banget pakai veil yang panjang. Jadi dibuatlah veil yang panjang dengan aksen lace," tutur Alva.

Menariknya, gaun tersebut tak hanya dipakai sekali. Agar bisa digunakan untuk acara makan malam namun terlihat berbeda, pakaian itu dibuat menjadi dua versi. "Dibuat juga sebuah rok yang bisa dipakai saat makan malamnya. Jadi satu gaun tapi punya dua versi berbeda," kata pria yang menjadi stylist selebriti sejak tahun lalu itu. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177