Selasa, 12/09/2017 07:44 WIB

Wajib Hukumnya, Ini 3 Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah

Daniel Ngantung - wolipop
Wajib Hukumnya, Ini 3 Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah Foto: Thinkstock
Jakarta - Kulit cantik bebas masalah adalah dambaan hampir semua wanita. Untuk mendapatkannya, tak perlu repot bolak-balik ke dokter kecantikan. Semuanya berawal dari tiga langkah mudah.

Kulit yang sehat adalah tanda dari kulit yang cantik terawat. Jika kulit sehat, maka kulit bebas dari segala problem seperti jerawat, flek, bruntusan, ataupun berminyak. Kulit pun terlihat lebih cantik terlepas dari apapun warnannya.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Sari Chairunnisa, ada tiga langkah mudah untuk merawat kulit wajah.

Membersihkan wajah
"Pastikan Anda mencuci wajah setidaknya dua kali sehari, di pagi dan malam hari," ujar Sari saat temu media di Senayan City, Senin (11/9/2017). Untuk wajah yang berpulas makeup, Sari menyarankan untuk menghapusnya dulu dengan makeup removal baru setelah itu basuh wajah.

Pakai Pelembap
Produk pelembap penting untuk menghindari kulit dari kekeringan. Kulit kering adalah biang dari berbagai problema kulit. Oleh karena itu, pastikan Anda mengaplikasikan pelembap setiap kali seusai membasuh wajah.

Tabir Surya
Indonesia adalah negara tropis dengan intensitas paparan sinar matahari yang cukup tinggi. Radiasi UVA dan UVB yang dihantarkan melalui sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Dampaknya akan lebih parah lagi terutama bagi kulit yang sering terekspos sinar tanpa proteksi. Maka lindungi kulit dengan rutin memakai tabir surya atau sunscreen lengkap dengan SPF dan PA (+).

Sari menganjurkan, wanita harus mulai rutin merawat wajah ketika memasuki usia 20 tahun. "Terlihatnya kulit sedang cantik-cantiknya di usia 20an. Tapi sebenarnya, kondisi kulit sedang menurun dan memasuki masa kritis," kata Sari. (dng/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com