Senin, 11/09/2017 19:36 WIB

Saran Ahli, Tertawa Bisa Bikin Seks Lebih Memuaskan

Daniel Ngantung - wolipop
Saran Ahli, Tertawa Bisa Bikin Seks Lebih Memuaskan Foto: Thinkstock
Jakarta - Tertawalah sebelum itu dilarang. Dan, tertawalah jika ingin meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda.

Para seksolog kini dianjurkan untuk mengantongi sertifikat Laughter Yoga Leader atau praktisi yoga dengan terapi tertawa untuk membantu pasien yang memiliki problema seks.

Diungkapkan dr. Martha Lee, pendiri sekaligus seksolog klinis di Eros Coaching, Singapura, Konsep Laughter Yoga berdasarkan fakta ilmiah yang menyebut tubuh tidak bisa membedakan antara tertawa palsu dan asli.

Dari reaksi tersebut, seseorang akan mendapatkan keuntungan baik secara fisik maupun psikis. Berdasarkan pengalamannya, setelah tertawa hampir enam jam, ia bisa merasakan energi yang didapatnya dari tertawa masuk ke dalam tubuh.

"Saya jadi cekikikan sendiri hanya karena sesuatu yang sepele selama dua hari setelah mengikuti yoga. Lalu saya menghubungkannya dengan efek pasca Laughter Yoga. Instruktur yoga pun membenarkan bahwa efek dari Laughter Yoga bisa bertahan selama beberapa hari," jelas Martha seperti dikutip dari YourTango.

Dalam kaitannya dengan urusan ranjang, terapi ini dapat diandalkan pasangan untuk saling jujur terhadap kepuasan masing-masing.

Di dalam Laughter Yoga, orang memalsukan tawa sampai akhirnya benar-benar tertawa dengan spontan. Hal yang sama juga bisa terjadi saat berhubungan seks.

Memalsukan tanda-tanda orgasme bisa memicu timbulnya orgasme yang sesungguhnya. Semakin seseorang berusaha tertawa, akan semakin mudah dia tertawa hanya karena hal-hal kecil. Ini juga berarti, dengan bertindak seolah-olah orgasme akan lebih mudah juga untuk mencapai orgasme yang sebenarnya.

Di samping itu, tertawa membantu menciptakan lebih banyak neuropath di dalam tubuh yang mempermudah Anda merasakan sensasi dan kenikmatan. Sama juga dengan orgasme. Anda tidak harus menunggu sampai mood bercinta datang untuk melakukan hubungan seksual bersama suami.

Tertawa juga bisa mencairkan suasana mengingat banyak orang yang terlalu memandang seks sebagai hal serius. Kondisi ini dipicu oleh rasa takut gagal memuaskan pasangannya, sulit mencapai orgasme atau minder dengan bentuk tubuh. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177