Senin, 11/09/2017 17:35 WIB

Naik Haji Saat Hamil, Oki Setiana Dewi Ingat Perjuangan Istri Nabi

Arina Yulistara - wolipop
Naik Haji Saat Hamil, Oki Setiana Dewi Ingat Perjuangan Istri Nabi Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi
Jakarta - Selebriti Oki Setiana Dewi sudah melakukan rangkaian ibadah haji dan akan kembali ke Indonesia. Ketika pergi haji, Oki Setiana Dewi sedang hamil anak ketiga. Perbedaan yang signifikan tentu dirasakan wanita berusia 28 tahun ini saat berada di Mekkah, Arab Saudi.

Melalui Instagram pribadinya, Oki Setiana Dewi mengaku bahagia bisa pergi haji dengan anak di kandungannya. Ia merasakan kebahagiaan tersendiri. Sebelum pergi haji, bintang 'Ketika Cinta Bertasbih' itu sudah memeriksakan kondisi kandungannya sehingga tidak terjadi apa-apa selama ibadah haji di Tanah Suci yang berlangsung sekitar 40 hari.
Naik Haji Saat Hamil, Oki Setiana Dewi Ingat Perjuangan Istri NabiFoto: Dok. Instagram @okisetianadewi

Naik haji ketika hamil rupanya mengingatkan Oki Setiana Dewi akan istri-istri nabi. Harus jalan jauh hingga panas yang menyengat membuat Oki selalu bersyukur bisa merasakannya. Ia membayangkan posisi yang dialaminya sekarang pernah dirasakan para istri nabi dulu.

"Saat panas hari harus berjalan jauh, saya bayangkan Siti Maryam saat mengandung nabi Isa as. Beliau sendiri! Tak dibantu siapapun! Dalam keadaan haus dan lapar. Sedangkan saya? Ada suami dan jemaah lain yang senantiasa bersama. Makanan pun berlimpah ruah. Saya bayangkan Asma binti Abu Bakr, yang dalam keadaan hamil tua bolak balik mendaki gua tsur yang tinggi dan curam untuk memberi makan ayah dan Nabi Muhammad saat mereka sedang bersembunyi. Sedangkn saya? Semua jalan lurus-lurus saja. Kalau mendaki pun biasanya ada tangga. Saya bayangkan Siti Hajar bolak balik sendirian jalan kaki dari Shofwa dan Marwa. Sedangkan saya, Duh malunya, kursi roda tersedia dimana-mana untuk mereka yang membutuhkan," tulis Oki Setiana Dewi di Instagram.

Dengan mengingat perjuangan para istri nabi, pesinetron 'Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan' itu merasa lebih kuat dan tidak mau mengeluh. Menurutnya tak ada alasan tidak berangkat haji hanya karena sedang hamil. Ia pun bisa melalui rangkaian haji dengan baik walaupun dirinya sedang mengandung.

Di akhir kepulangan Oki Setiana Dewi ke Indonesia, ia juga berdoa untuk anak dalam kandungannya. Oki berharap anaknya tumbuh lebih kuat dan bisa saling menyabarkan satu sama lain seperti ketika ia membawa buah hati di dalam perutnya menjalani rangkaian ibadah haji.

"Semoga kelak menjadi cerita indah untuknya. Bahwa ibunya dan ia pernah bersama-sama dalam rangkaian ibadah yang indah ini. Pernah saling menguatkan dan saling menyabarkan dalam meniti jalan keimanan. semoga terus seperti itu ya, Nak! 10 September 2017," tambah istri dari 'Ory Vitrio' itu.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177