Senin, 11/09/2017 15:06 WIB

Mengharukan! Pria Taiwan Ini Bertunangan di Pemakaman Kekasihnya

Anggi Mayasari - wolipop
Mengharukan! Pria Taiwan Ini Bertunangan di Pemakaman Kekasihnya Foto: Facebook
Taipei - Kehilangan seseorang yang dicintai bisa menjadi cobaan terberat yang harus dilalui oleh sebagian orang. Terlebih lagi pertunangan yang telah direncanakan tak bisa terwujud lantaran calon mempelai harus pergi menghadap sang Khalik. Seperti yang dialami oleh pria Taiwan ini yang harus kehilangan sang kekasih karena kecelakaan.

Pria bernama Tsai ini berjanji untuk menikahi kekasihnya, Chen, setelah menjalin hubungan asmara yang cukup lama. Mereka selalu bermimpi untuk membangun keluarga bersama. Pasangan yang telah berkencan selama lima tahun inipun telah merencanakan untuk bertunangan setelah Hungry Ghost Festival, sebuah periode yang dianggap orang China tak menguntungkan untuk melangsungkan pertunangan atau pernikahan.

Namun, pada 26 Agustus kemarin, pria berusia 30 tahun ini harus mendengar kabar duka karena Chen mengalami kecelakaan saat mengendarai skuternya. Wanita berusia 23 tahun itupun meninggal dunia karena luka serius di kepalanya.

Seperti janji Tsai untuk bertunangan dan menikahi Chen, Tsaipun memutuskan untuk bertunangan dengan kekasihnya yang telah terbujur kaku di pemakamannya. Ia mengubah dekorasi persemayaman Chen menjadi seperti pesta pertunangan dengan nuansa merah muda.
Mengharukan! Pria Taiwan Ini Bertunangan di Pemakaman KekasihnyaFoto: Facebook

Pada ruang tamu pemakaman itu tergantung sebuah spanduk pink besar bertuliskan "Kami Bertunangan". Ruang yang biasanya suram, kini dikelilingi oleh booth yang menampilkan foto romantis calon mempelai dan dipenuhi dengan balon berbentuk hati dan mawar merah muda.

Sementara itu, keluarga dan teman-teman yang hadirpun menangis menyaksikan persatuan kisah cinta Tsai dan Chen. Tsai menaruh seikat bunga ke peti mati dan memasukkan cincin emas ke jari Chen.
Mengharukan! Pria Taiwan Ini Bertunangan di Pemakaman KekasihnyaFoto: Facebook

Setelah kematian Chen, Tsai membuat beberapa posting di halaman Facebooknya sebagai salah satu pengingat momen. Ia memposting beberapa foto kebersamaannya bersama mendiang kekasihnya.

"Teruntuk istri, aku menunggumu muncul dalam mimpiku," tulis Tsai dalam keterangan postingan Facebooknya itu. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com