Jumat, 08/09/2017 18:15 WIB

Ada Hashtag MalamPertamaRaisa, Psikolog: Netizen Kebablasan

Arina Yulistara - wolipop
Ada Hashtag MalamPertamaRaisa, Psikolog: Netizen Kebablasan Foto: Dok. Liza Marielly Djaprie
Jakarta - Penyanyi Raisa dijuluki Indonesia's Sweetheart oleh netizen. Tak heran ketika Hamish Daud menikahi Raisa maka kehebohannya masih terus terjadi hingga pesta pernikahannya usai. Bahkan muncul tagar #MalamPertamaRaisa atau #HamishRaisaSatuAtap.










Banyak netizen yang memberikan ujaran nakal mengenai malam pertama Raisa dan Hamish Daud. Ramainya hashtag tersebut membuat beberapa orang protes karena perkataan netizen yang tidak pantas dan sudah mengganggu.




Menanggapi hal ini, psikolog Liza Marielly Djaprie M.Si,Psi,SC, saat dihubungi Wolipop merasa kalau tagar itu tak seharusnya ada. Liza menganggap netizen sudah kebablasan dengan membuat tagar #MalamPertamaRaisa.

"Kalau buat saya sebenarnya masyarakat nggak tahu remnya kadang-kadang suka kebablasan. Senang ikut-ikut, melakukan semua yang dilakukan orang lain biar sama-sama eksis padahal itu melewati batas kelayakan. Mereka nggak bisa membedakan mana ranah personal dan publik," jelas Liza kepada Wolipop, Jumat (8/9/2017).
Ada Hashtag MalamPertamaRaisa, Psikolog: Netizen KebablasanFoto: Raisa dan Hamish Daud (Instagram Raisa)

Psikolog kelahiran 10 November 1977 itu bahkan juga menyebut kalau hashtag #MalamPertamaRaisa melecehkan Raisa dan Hamish secara personal. Tak hanya itu, ujaran-ujaran yang tidak sopan lewat hashtag tersebut juga merendahkan institusi pernikahan.

"Sebenarnya menurut saya itu tak hanya merendahkan wanita dan pria tapi juga melecehkan institusi pernikahan. Apa yang salah hubungan badan setelah menikah? Itu kan sesuatu yang lumrah dan sakral setelah menikah namun kemudian dibuat mainan dan bulan-bulanan. Bahkan menurut saya melecehkan Raisa dan Hamish secara personal, tapi ya kembali ke sosok mereka kan artis ya, ini konsekuensi ya," tambahnya.
Ada Hashtag MalamPertamaRaisa, Psikolog: Netizen KebablasanFoto: Dok. Instagram @takajo.retoucher

Lalu apakah hashtag #MalamPertamaRaisa bisa mempengaruhi hubungan pernikahan Raisa dan Hamish Daud? Liza meyakini kalau hal itu kembali lagi ke kedua belah pihak dan hubungan mereka sebelumnya. Jika memang hubungan Raisa dan Hamish kuat dan mereka tipe yang tidak memusingkan omongan orang lain maka tak akan berdampak negatif.

"Kalau itu balik lagi ke hubungan mereka, kalau salah satu salah-salahan akhirnya bisa jadi bertengkar. Tapi kalau kedua orang itu tipikal yang santai-santai saja, hubungan mereka kokoh, ya nggak akan kenapa-kenapa. Tergantung pada karakter mereka secara personal," ujar Liza lagi. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com