Jumat, 08/09/2017 07:45 WIB

Artis K-pop Ungkap Pengalaman Mengerikan Diet Ekstrem Demi Tubuh Langsing

Ria Nathasya - wolipop
Artis K-pop Ungkap Pengalaman Mengerikan Diet Ekstrem Demi Tubuh Langsing Foto: Dok. Koreaboo
Seoul - Sudah bukan rahasia lagi kalau artis Korea Selatan, khususnya grup idol K-pop dituntut untuk memiliki tubuh ramping dan ideal. Mereka pun diharuskan diet ketat dengan cara yang terbilang ekstrem.

Bomi dan Eunji misalnya, kedua artis cantik anggota girlband Apink ini mengaku mati-matian menurunkan berat badan. Dalam acara variety show Hello Counselor yang ditayangkan KBS, Bomi dan Eunji berbagi pengalaman mengerikan ketika diet ketat sewaktu debut.

Eunji mengaku menjalani diet ekstrem dan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 15 kg sejak debut. Akan tetapi Eunji mengatakan sempat merasakan efek samping yang fatal.

Akibat dari menjalani diet ekstrem, hidung dan telinga Eunji pernah terasa panas seperti terbakar. Sampai-sampai ia tidak bisa bernyanyi.
Eunji (kiri) dan Bomi (kanan) Apink. Foto: Dok. Koreaboo

Bukan hanya Eunji yang memiliki masalah kesehatan karena diet ekstrem. Bomi juga mengaku sangat menderita saat melakukan diet ekstrem yang menyebabkan permukaan kulitnya iritasi dan terasa gatal-gatal karena alergi akibat diet ekstrem terus menerus.

Namun mereka tidak mengungkapkan diet seperti apa yang dijalani hingga menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan itu.

Setelah berbagi pengalaman saat menjalankan diet ekstrem, kedua member Apink ini setuju bahwa menjaga tubuh tetap sehat jauh lebih penting dibandingkan memiliki tubuh langsing. Pesan dari Bomi dan Eunji, diet tidak dilarang selama dijalankan dengan tepat dan tidak berlebihan sampai merugikan kesehatan tubuh. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com