Jumat, 08/09/2017 07:29 WIB

10 Tanda Anda Tidak Akan Jadi Orang Kaya

Rahmi Anjani - wolipop
10 Tanda Anda Tidak Akan Jadi Orang Kaya Foto: Thinkstock
Jakarta - Adalah impian semua orang untuk hidup berkecukupan. Keinginan tersebut membuat mereka mengejar kesuksesan kerja agar jadi orang kaya. Sejumlah penelitian dan pakar pun telah mengungkap tanda-tanda calon orang kaya. Lalu bagaimana dengan tanda orang yang tidak akan atau sulit jadi orang kaya? Lihat daftar tanda orang yang tidak akan kaya berikut ini dilansir Business Insider:

Bekerja Keras Bukan Bekerja Cerdas
Bekerja keras memang penting namun lebih penting lagi untuk bekerja cerdas. Menurut penasehat keuangan, bekerja keras tidak akan membuat Anda kaya karena uang tidak cukup didapatkan dengan tenaga saja namun juga otak. Artinya, Anda juga harus memikirkan cara cerdas memperbanyak uang yang bisa dilakukan dengan berinvestasi hingga memanfaatkan berbagai kesempatan.

Fokus Pada Tabungan Ketimbang Penghasilan
Untuk jadi kaya, Anda memang disarankan untuk banyak menabung. Namun jangan hanya fokus pada menyimpan uang tapi tidak memperbanyak penghasilan. Karena cara terbaik untuk memperbanyak uang adalah dengan selalu membesarkan pemasukan.

Beli Barang yang Tidak Disanggupi
Zaman sekarang banyak orang diperbudak dengan gaya hidup. Karena ingin kekinian, mereka suka membeli barang-barang mahal yang sebenarnya tidak disanggupi secara finansial. Karenanya mereka jadi banyak cicilan dan hutang sehingga sulit untuk kaya.

Puas dengan Gaji
Terlalu puas dengan gaji juga tidak baik untuk kesuksesan karier. Mereka yang puas dengan penghasilan yang segitu-segitu saja cenderung sulit jadi orang kaya. Itu dikarenakan mereka tidak berusaha untuk memperbanyak uang. Jika merasa gaji kurang, mulailah negosiasi, cari pekerjaan lain atau tambah pemasukan.

Tidak Berinventasi
Tidak berinvestasi adalah salah satu kesalahan dalam pengaturan keuangan. Padahal investasi bisa mempermudahkan Anda untuk jadi kaya. Namun sebelum berinvestasi, pastikan jika Anda melakukan dengan cara dan pengetahuan yang benar.

Mengejar Impian Orang Lain
Jika ingin sukses dan kaya, disarankan untuk melakukan apa yang Anda suka atau impikan. Jangan mengejar mimpi pasangan atau orangtua dengan bekerja pada bidang atau profesi yang sebenarnya kurang diminati. Jika begitu, Anda akan benci pekerjaan kemudian tidak berkembang dalam karier.

Tidak Keluar Zona Aman
Anda mungkin sudah sering mendengar saran bahwa keluar dari zona aman adalah salah satu cara untuk meraih kesuksesan. Itu memang ada benarnya. Orang yang suka mencoba, mengatasi ketakutan, dan mengkalkulasi risiko dengan keluar zona nyaman umumnya lebih banyak uang.

Tidak Punya Tujuan Keuangan
Adalah sebuah kesalahan pula untuk tidak punya tujuan keuangan bahkan jika Anda rajin menabung sekalipun. Dengan punya tujuan, motivasi untuk bekerja dan mengumpulkan uang jadi lebih tinggi. Untuk itu, segera cari tahu tujuan finansial Anda kemudian sesuaikan cara kerja dan menabung agar bisa mencapainya.

Belanja Dulu Baru Menabung
Kebanyakan orang akan membelanjakan uangnya dulu untuk berbagai keperluan. Setelah ada sisa, barulah uang tersebut ditabungkan. Anda juga begitu? Kalau begitu, Anda akan sulit jadi orang kaya.

Tidak Percaya Bisa Kaya
Terkadang tanda orang tidak akan jadi kaya bisa dilihat dari pemikirannya. Jika orang tersebut tidak percaya bahwa dirinya bisa sukses dan banyak uang tentu bakal sulit untuk meraihnya. Karenanya, berusaha dan percayalah jika Anda akan jadi orang kaya. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com