Rabu, 06/09/2017 19:18 WIB

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menghilangkan Gairah Bercinta Anda

Daniel Ngantung - wolipop
5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menghilangkan Gairah Bercinta Anda Foto: Thinkstock
Jakarta - Penyebab hilangnya hasrat bercinta seringkali karena hal-hal yang mungkin dianggap sepele oleh pasangan. Bahkan tanpa disadari, hal sepele tersebut sudah menjadi kebiasaan kita sehari-sehari.

Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin keharmonisan rumah tangga Anda akan tergadaikan. Apa saja 'musuh dalam selimut' itu? Ini lima daftarnya yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Terpaku Media Sosial
Banyak orang berpendapat media sosial membuat orang menjadi anti sosial alias tidak peduli pada keadaan di sekelilingnya, termasuk suami yang sedang duduk di sebelah Anda. Hal ini membuat pasangan merasa Anda tidak memprioritaskan hubungan.

2. Keranjingan Gadget
Bukan hanya media sosial, tapi gadget sendiri dapat menghilangkan gairah seksual Anda. Energi Anda habis terbuang saking sibuknya menggunakan gadget, sampai tak ada sisa untuk bercinta.

Suara gadget saat pesan masuk juga bisa merusak mood pasangan yang sebenarnya saat itu sedang Anda rayu. Jadi sebaiknya jika sudah ada di kamar, ubah profil smartphone Anda menjadi 'getar' atau silent. Bila perlu matikan dan simpan di ruangan lain.

3. Terlalu Asyik Bermain dengan Anak
Bercengkerama dengan anak memang menyenangkan untuk dilakukan, apalagi jika Anda dan pasangan termasuk orangtua yang hanya punya sedikit waktu untuk mereka. Tapi tentu ada waktu untuk melakukannya. Jika jarum jam sudah menunjukkan pukul 22.00, kebersamaan tersebut sebaiknya segera diakhiri.

Kalau Anda masih sibuk main dengan anak meski malam sudah larut, dapat dipastikan kesempatan bercinta pun hilang. Sebab saat anak-anak akhirnya tertidur, pasangan biasanya juga lelah dan tidur. Sebaiknya Anda dan pasangan mengajarkan anak untuk tidur tepat pada waktunya. Buat rutinitas yang sama setiap harinya sehingga mereka akan mengerti kapan waktunya tidur.

4. Menaruh TV di Kamar Tidur
Tidak sedikit pasangan yang menaruh televisi dan DVD Player di kamar dengan tujuan ingin bersantai sebelum tidur sambil menonton film atau acara lainnya. Jika Anda melakukannya, ini bisa menjadi bumerang. Menurut sebuah penelitian di Italia, pasangan yang memiliki televisi di kamar tidur mereka, melakukan hubungan seks setengah kali lebih jarang ketimbang yang tidak.

5. Mengobrol Serius di Tempat Tidur
Pembicaraan apapun, termasuk topik-topik yang tidak ada hubungannya dengan masalah dalam pernikahan, selama itu serius dan berat, bisa membuat mood bercinta hilang. Sebaiknya simpan pembicaraan serius itu di waktu lain, misalnya siang hari. Lakukan juga di ruangan lain, jangan di kamar tidur. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com