Rabu, 06/09/2017 19:01 WIB

Aplikasi Ini Bisa Beritahu Tas Branded Asli Atau Palsu

Alissa Safiera - wolipop
Aplikasi Ini Bisa Beritahu Tas Branded Asli Atau Palsu Foto: Reuters
Jakarta - Internet semakin memudahkan wanita urban saat berbelanja, namun ada pula risikonya yaitu tidak bisa lihat barang secara langsung. Apalagi sekarang banyak pula tempat belanja online untuk membeli tas merek desainer seharga jutaan rupiah.

Saat ini ada aplikasi yang bisa membuat Anda jadi ahli untuk melihat mana tas desainer yang asli dan yang palsu. Namanya adalah Entrupy, sebuah perusahaan startup dari New York yang bisa memberitahu tas palsu atau KW.

Yang Anda butuh hanya smartphone dan kamera microscopic. Ini bukan kamera biasa, karena mampu memperbesar gambar sampai 260 kali. Dengan teknologi tersebut Entrupy diklaim bisa melihat detail yang menunjukkan barang itu palsu, yang sering terlewatkan mata telanjang.

Dikutip dari Refinery29, biasanya label fashion menempatkan tag holographic, micropainting bahkan radio di produknya sebagai bukti keaslian barang. Tanda-tanda klasik dari sebuah barang tiruan, misalnya logonya tidak jelas, celah kecil pada kulit tas, dan warna cat juga akan terlihat lewat kamera itu.

Aplikasi ini sudah dikembangkan sejak tahun lalu dan dinilai akurat sampai 98 persen untuk 11 merek desainer, di antaranya Gucci, Chanel, Louis Vuitton, Fendi dan Hermes. Untuk harga, aplikasi ini bisa diunduh dengan harga yang tidak murah, yaitu US$ 299 atau Rp 3,9 juta. Minat? (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com