Selasa, 05/09/2017 18:13 WIB

6 Tips Berpakaian Supaya Kamu Tidak Kerepotan Saat Pemeriksaan di Bandara

Hestianingsih - wolipop
6 Tips Berpakaian Supaya Kamu Tidak Kerepotan Saat Pemeriksaan di Bandara Foto: Thinkstock
Jakarta - Umumnya tidak banyak orang memerhatikan cara berpakaian di bandara atau pesawat terbang. Demi terlihat keren atau fashionable, tidak sedikit orang memilih busana yang rumit sehingga menyulitkan diri sendiri saat pemeriksaan di bandara.

Agar tidak menghabiskan banyak waktu saat diperiksa petugas di bandara dan tetap nyaman selama berada di pesawat, Anda perlu memerhatikan enam cara berpakaian di bandara berikut ini yang dilansir oleh College Fashion.

1. Pakai Baju Basic
Foto: Thinkstock

Pakai baju yang nyaman dikenakan, khususnya jika Anda akan berada dalam perjalanan panjang. Tapi di sisi lain perhatikan juga apakah baju yang dipakai cukup hangat mengingat suhu di pesawat bisa sangat dingin.

Pilihan terbaik adalah memakai baju basic seperti t-shirt atau jumper yang dipadu legging atau jogger. Agar tubuh tetap hangat, lapisi dengan jaket atau cardigan. Bawa juga syal yang bisa Anda manfaatkan sebagai bantal atau penutup mata ketika ingin tidur.

2. Pakai Baju Paling Berat di Pesawat
Foto: ist

Sangat disarankan mengenakan pakaian yang paling berat atau tebal di pesawat. Misalnya saja jaket kulit atau mantel musim dingin. Memakai pakaian yang paling tebal atau berat akan sangat menghemat ruang di koper bagasi Anda.

3. Pakai Slip-on
Foto: ist

Pernahkah Anda kesal dengan karena antrean sangat panjang dan lama di pintu pemeriksaan? Antrean di pemeriksaan bandara bisa sangat lama karena berbagai faktor, salah satunya karena banyak penumpang yang memakai berbagai ornamen busana sehingga mereka harus melepasnya untuk melewati metal detector.

Beberapa bandara membuat kebijakan kalau Anda harus mencopot sepatu saat pemeriksaan. Agar tidak merepotkan, hindari sepatu bertali. Pakailah sepatu slip-on yang lebih mudah dilepas dan dipakai kembali, atau pilih sepatu dengan bukaan zipper.

4. Jangan Pakai Sesuatu Mengandung Metal
Foto: ilustrasi/thinkstock

Hindari pakai jam tangan, perhiasan terbuat dari besi, ikat pinggang atau baju yang memiliki detail studs (paku-paku). Jika harus memakai sesuatu terbuat dari besi, usahakan benda itu mudah dilepas-pakai. Untuk amannya, sebaiknya jangan pakai jeans yang memerlukan ikat pinggang. Tapi pilih celana serut, jogger atau legging.

5. Lepas Jaket Saat Mengantre
Foto: dok. Zara

Petugas pemeriksaan bandara biasanya akan meminta Anda melepas jaket atau outerwear lain. Untuk mempercepat pemeriksaan, lepas jaket Anda saat masih mengantre dan taruh di pergelangan tangan.

6. Pakai Kaus Kaki Saat di Pesawat
Foto: Thinkstock

Kaus kaki bisa menjaga kaki dan tubuh hangat selama perjalanan di pesawat. Tapi sebaiknya jangan dipakai dulu di bandara. Anda harus melepasnya saat pemeriksaan dan itu akan makin membuang waktu. Simpan kaus kaki Anda di dalam tas yang bisa dibawa ke kabin. Baru pakai kaus kaki setelah masuk pesawat. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com