Selasa, 05/09/2017 17:16 WIB

Ini Konsep Makeup yang Buat Raisa Flawless dan Cantik Banget Saat Menikah

Anggi Mayasari - wolipop
Ini Konsep Makeup yang Buat Raisa Flawless dan Cantik Banget Saat Menikah Foto: Instagram
Jakarta - Resmi menjadi istri Hamish Daud, pernikahan Raisa masih menjadi perbincangan hangat. Pada akad nikah yang digelar Minggu (3/9/2017), penyanyi berusia 27 tahun ini tampil anggun dan cantik dengan mengenakan kebaya putih rancangan Vera Kebaya. Prosesi pernikahan Raisa dan Hamish inipun syarat akan adat Sunda.

Sementara itu, untuk tampilan riasannya sendiri, Raisa mempercayakan pada sahabatnya yang juga seorang makeup artist, Marlene Hariman. Dengan riasan ringan dan lembut, Marlene pun mengungkapkan bahwa riasan pelantun 'Jatuh Hati' di hari bahagianya itu memiliki konsep romantic flawless.

"Makeupnya tetap nggak mengubah muka, tetap seperti Raisa. Tetap soft. Raisa itukan feminim jadi makeup yang cocok sama dia yang romantic yang pink-pink yang cewek banget," ungkap Marlene saat dihubungi oleh Wolipop, Selasa (5/9/2017).
Ini Konsep Makeup yang Buat Raisa Flawless dan Cantik Banget Saat MenikahFoto: Dok. Instagram

Marlene membuat tampilan wajah Raisa dengan riasan tak terlalu berat. Bibir Raisa dihiasi lipstik berwarna pink dan blush on berwarna sama yang merona di pipinya. Menurut Marlene tampilan makeup penyanyi kelahiran Juni 1990 ini adalah sesuai dengan keinginan Raisa sendiri.

"Inikan hari spesialnya dia jadi aku tanya dia maunya gimana. Yaudah dia bilang maunya pink-pink aja yang flawless dan dia nggak mau diubah mukanya'," cerita Marlene.
Ini Konsep Makeup yang Buat Raisa Flawless dan Cantik Banget Saat MenikahFoto: Dok. Instagram

Untuk 'melukis' wajah Raisa menjadi lebih cantik dan menawan ini, makeup artist yang pernah mengenyam pendidikan di London School of Public Relation Jakarta ini mengaku membutuhkan waktu satu setengah jam. "Kesulitannya nggak ada ya karena aku udah sering banget sama dia, keadaan kulitnya juga lagi bagus banget, moodnya dia juga happy banget. Setengah lima udah standby dan touch up sekali aja yang resepsi siang," ujarnya.

Selain riasan wajah, Yaya, sapaan akrab Raisa juga tampil mempesona dengan riasan rambut yang disanggul dan dihiasi dengan bunga melati. Pada saat acara akad pernikahan yang menggunakan adat Sunda, pelantun 'Mantan Terindah' ini juga tampil manis dengan tiara yang menghiasi kepalanya. Setelah tampil dengan tiara, Raisapun kembali mencuri atensi dengan mengenakan siger di hari resepsi bahagianya itu.
Ini Konsep Makeup yang Buat Raisa Flawless dan Cantik Banget Saat MenikahFoto: Asep Syaifullah/ detikHOT

Meskipun demikian banyak netizen yang menganggap jika Raisa terlihat lebih cantik dengan menggunakan siger dan menyayangkan mengapa tak sejak awal dirinya memakai mahkota siger tersebut. Padahal menurut Marlene, pakai tiara di akad pernikahan dan kemudian dilanjutkan dengan siger merupakan aturan dalam adat Sunda itu sendiri.

"Mungkin banyak orang yang nggak tau adat sunda. Emang tahapan Sunda yang sebenarnya itu Sunda Putri (pakai tiara) dulu baru siger. Nah Raisa kan Sunda banget jadi dia pingin kayak ada tahapan-tahapannya gitu. Dari pengajian, siraman, ngeuyeuk seureuh. Begitu juga pas nikah itu dia Sunda Putri baru ke siger. Siger itu istilahnya yang terakhir," jelas Marlene. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com