Senin, 04/09/2017 16:18 WIB

Wanita Ini Berfoya-foya Dapat Rp 13 Miliar, Padahal Uangnya Salah Transfer

Anggi Mayasari - wolipop
Wanita Ini Berfoya-foya Dapat Rp 13 Miliar, Padahal Uangnya Salah Transfer Foto: Facebook
Jakarta - Mendapat kiriman uang dengan jumlah yang sangat banyak di akun bank tentunya akan membuat Anda bahagia. Seperti yang terjadi pada gadis asal Afrika Selatan ini yang secara mengejutkan menerima uang Rp 13 Miliar. Wanita yang memiliki nama Sibongile Mani inipun lantas menghabiskan uangnya itu untuk berfoya-foya.

Mahasiswa Universitas Walter Sisulu ini melihat uang dana bantuan yang biasanya sebesar Rp 1,3 juta memiliki beberapa angka tambahan dibelakangnya. Sibongilepun segera menghubungi pihak keuangan kampusnya untuk memastikan jumlah uang yang diterimanya. Dan pihak kampusnya membenarkannya.

Dilansir Daily Dispatch, awalnya pihak keuangan universitas tak menyadari kesalahannya. Namun ketika menyadarinya, Sibongile telah menghabiskan sekitar Rp 810 juta untuk membeli berbagai pernak-pernik selama 73 hari.

"Uang 'siluman' itu ternyata kiriman sebuah perusahaan pengelola dana siswa yang secara tak sengaja mentransfer sekitar Rp 13 miliar ke rekening Sibongile Mani. Padahal seharusnya ia hanya mendapat tunjangan bulanan untuk makan sebesar Rp 1,3 juta," kata salah seorang pejabat kampus.

Sementara itu, teman-teman kampus Sibongile mengungkapkan bahwa dirinya datang ke kelas dengan memakai merek mahal dan membeli gadget baru untuk teman-temannya.

"Dia tiba-tiba muncul dengan mengenakan pakaian desainer. Dia membeli iPhone 7 dan pakaian untuk dirinya sendiri dan untuk teman-temannya. Kami pikir ia pasti menang lotre," jelas temannya.

Perusahaan pemberi dana bantuan tersebut kemudian menyalahkan Sibolinge. Mereka mengajukan tuntutan bahwa uang itu bukanlah miliknya dan Sibongile harus mengembalikan uang yang telah dihabiskannya itu.

Karena kasusnya itu, mahasiswi akuntansi inipun menghilang dan bersembunyi.Meskipun begitu Sibongile masih terlihat aktif di media sosial. "Kehidupan pribadi saya telah menjadi skandal media sosial. Saya telah dinobatkan dan dipermalukan di depan umum. Saat ini, saya orang jahat, orang yang mencuri uang siswa," Tulis Sibongile dalam postingan Facebooknya.

Namun, Universitas Walter Sisulu sendiri telah maju dan mencoba membereskan kesalahpahaman seputar kejadian tersebut. Menurut juru bicara universitas, Yonela Tukwayo, akun Sibolinge dibekukan dan sisa dana ditarik. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com