Kamis, 31/08/2017 10:52 WIB

Ini Manfaat Masker Wortel untuk Kecantikan Wajah dan Cara Membuatnya

Ria Nathasya - wolipop
Ini Manfaat Masker Wortel untuk Kecantikan Wajah dan Cara Membuatnya Foto: Thinkstock
Jakarta - Wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga merawat kecantikan kulit. Sayuran berwarna oranye ini kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, mineral dan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan kulit sekaligus memelihara kesehatannya.

Kamu bisa menggunakan wortel sebagai masker untuk merawat kecantikan kulit secara alami. Apa saja manfaat masker wortel untuk kecantikan wajah?

1. Membuat Kulit Tampak Glowing
Kulit yang tampak cerah dan bercahaya membuat wajah terlihat lebih menarik, maka banyak produk kecantikan yang menawarkan bronzer atau shimmer untuk kesan glowing secara instan. Tapi kamu bisa mendapatkan wajah yang glowing tanpa harus pakai kosmetik. Cukup rutin menggunakan masker wortel satu minggu sekali. Wortel kaya akan antioksidan bernama beta karoten. Antioksidan ini bisa memberikan rona kekuningan pada kulit sehingga lebih cerah juga bercahaya.

2. Anti-Aging
Wortel bisa meningkatkan produksi kolagen, protein untuk menjaga elastisitas kulit, yang dapat mencegah timbulnya keriput. Kandungan beta karoten dan vitamin A pada wortel berkhasiat menangkal radikal bebas untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput, pigmentasi dan warna kulit yang tidak rata.
Ini Manfaat Masker Wortel untuk Kecantikan Wajah dan Cara Membuatnya Foto: Thinkstock

3. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Wortel membantu memperbaiki jaringan kulit dan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang menyengat karena mengandung antioksidan dan karotenoid. Zat ini berfungsi melindungi dan meningkatkan kekebalan kulit terhadap sinar matahari. Rajin pakai masker wortel juga bisa mempercepat penyembuhan kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari terlalu lama.

4. Perawatan Kulit Kering
Kekurangan mineral dan potassium dapat mengakibatkn kulit menjadi kering. Dengan memakai masker wortel maka kamu akan terlindung dari masalah kulit kering. Wortel kaya akan potassium dan mengandung mineral yang baik untuk menjaga kulit tetap lembap dan ternutrisi.

Berikut ini cara membuat masker wortel:
Ini Manfaat Masker Wortel untuk Kecantikan Wajah dan Cara Membuatnya Foto: Thinkstock

Bahan-bahan yang dibutuhkan,

2 Sendok teh wortel parut
1 Sendok teh madu
1 Sendok teh susu segar
1/2 Sendok teh minyak zaitun

Cara pakai:

1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga rata.

2. Oleskan pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan dan dikeringkan.

3. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Untuk hasil yang lebih maksimal, harus didukung dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com