Kamis, 31/08/2017 07:34 WIB

Kisah Haru Wanita 71 Tahun Pakai Kostum Pikachu Demi Pengobatan Putrinya

Anggi Mayasari - wolipop
Kisah Haru Wanita 71 Tahun Pakai Kostum Pikachu Demi Pengobatan Putrinya Foto: Dok. NetEase
Jakarta - Setiap orangtua tentu selalu ingin anaknya bisa hidup sehat dan bahagia. Jika buah hati sakit, mereka akan berusaha semaksimal dan sekeras mungkin untuk memberikan pengobatan terbaik untuknya. Seperti yang dialami oleh wanita tua ini.

Setiap harinya di kota Heze, Shandong, wanita berusia 71 tahun ini turun ke jalan dan berpakaian seperti Pikachu. Itu dilakukan dengan harapan bisa mengumpulkan cukup uang untuk membantu biaya pengobatan orang yang sangat dicintainya.

Pada 2007, wanita bermarga Han ini mengetahui bahwa putrinya telah didiagnosis menderita tumor otak. Setelah itu, dia menghabiskan seluruh tabungannya untuk perawatan putrinya. Namun perawatan tersebut tidak cukup mampu untuk bisa menyelamatkan penglihatan putrinya.

Kemalangan pun menimpa lagi setahun kemudian ketika suami Han, seorang pekerja bangunan, jatuh dari sebuah bangunan dan menyebabkan kakinya patah. Sayangnya, keluarga ini tidak lagi memiliki uang sisa untuk penyembuhan kaki suami Han.

Kisah Haru Wanita 71 Tahun Pakai Kostum Pikachu Demi Pengobatan PutrinyaFoto: Dok. NetEase
Penderitaan keluarga Han juga tidak berhenti sampai di situ saja. Tahun lalu, menantu Han, yang merupakan tulang punggung keluarga, menjadi lumpuh karena kecelakaan.

Satu-satunya harapan yang tersisa untuk keluarganya adalah Han. Tak ada pilihan lain baginya selain menghasilkan uang sendiri. Untuk mencari uang, Han pun membeli kostum Pikachu dan mulai memakainya di jalan atau di mall. Ia akan meminta siapa saja yang ingin berfoto dengannya untuk membayar 9 yuan atau setara dengan Rp 18 ribu.

Di China sendiri, banyak anggota keluarga dihadapkan pada situasi yang sama dengan Han. Awal tahun ini, seorang ayah yang putus asa juga mulai berpakaian seperti Pikachu untuk mengumpulkan uang untuk perawatan leukemia putrinya yang berusia 1 tahun. Ia meminta penumpang yang baik hati di kereta bawah tanah Chengdu untuk memberikan apapun yang bisa membantunya.

Kisah Haru Wanita 71 Tahun Pakai Kostum Pikachu Demi Pengobatan PutrinyaFoto: Dok. NetEase
(agm/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com