Rabu, 30/08/2017 10:28 WIB

Ini yang Buat Salma Hayek Awet Muda Meski Tak Pernah Cuci Muka Saat Pagi

Rahmi Anjani - wolipop
Ini yang Buat Salma Hayek Awet Muda Meski Tak Pernah Cuci Muka Saat Pagi Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images
Jakarta - Mencuci wajah saat pagi adalah hal dasar yang biasa dilakukan semua orang. Apalagi untuk wanita yang lebih memperhatikan kebersihan dan kecantikan. Tapi tidak dengan Salma Hayek. Aktris asal Meksiko tersebut justru melewatkan ritual cuci muka dengan sabun setiap pagi. Hal tersebut ternyata menjadi salah satu rahasia awet mudanya di usia 50.

"Aku tidak pernah menyabuni wajahku saat pagi. Nenekku mengajarkanku bahwa saat malam kulit mengembalikan semua yang hilang saat siang. Lagipula jika aku mencuci dengan bersih saat malam, kenapa kulitku akan kotor ketika aku bangun? Itu adalah ide perusahaan untuk membuatmu memakai lebih banyak produk," kata Salma Hayek kepada The New York Times.

Tidak mencuci wajah dengan sabun di pagi hari sebenarnya bukan tips kecantikan yang asing. Cara tersebut juga dilakukan sebagian wanita Korea yang hanya membasuh muka dengan air hangat pasca bangun tidur. Hal itu pun dilakukan Salma. Tapi dari pada menggunakan air hangat, ia memilih air mawar untuk menyegarkan wajahnya.

"Aku menyemprotkan air mawar agar segar di pagi hari. Itu sangat lembut dan menyegarkan kulit," tutur Salma.
Ini yang Buat Salma Hayek Awet Muda Meski Tak Pernah Cuci Muka Saat PagiFoto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images

Air mawar atau rose water memang berkhasiat untuk kulit wajah. Rose water diketahui bisa menghidrasi, menenangkan, dan mencegah kerusakan.

Selain menyemprotkan air mawar sebagai pengganti sabun di pagi hari, Salma juga menjaga kecantikan dengan pijat wajah. Peraih Emmy Awards tersebut bahkan rela pergi ke London dan Paris empat kali setahun untuk mendapatkan perawatan itu. Menurutnya, pijatan dari seorang pemijat asal Jepang langganannya tidak biasa karena bisa mengubah bentuk wajah orang sekali melakukan.

"Dia pernah bertanya padaku, 'kamu suka rahangmu lebih kotak atau lebih bulat?' Setelah dia selesai memijat kamu bisa melihat perbedaannya. Aku selalu meminta lebih bulat karena wajahku sudah cukup kotak," ujar Salma. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177