Selasa, 29/08/2017 07:35 WIB

Tren Gaun Pengantin 2017 Menurut Desainer Anne Avantie Hingga Tex Saverio

Anggi Mayasari - wolipop
Tren Gaun Pengantin 2017 Menurut Desainer Anne Avantie Hingga Tex Saverio Foto: ist
Jakarta - Bagi pasangan yang ingin menikah, gaun pengantin menjadi salah satu elemen penting sebagai pelengkap hari kebahagiaan. Seperti halnya makeup, setiap tahunnya gaun pengantin juga memiliki tren tersendiri yang terus berkembang. Lalu bagaimana tren gaun pernikahan tahun 2017 ini?

Menurut desainer Sebastian Gunawan, tren gaun pernikahan 2017 bervariasi disesuaikan dengan tema dan konsep acaranya. Ia juga mengungkapkan kali ini gaun pengantin simple dengan siluet berbeda dan nampak klasik lebih populer di kalangan pasangan yang ingin mengikat janji suci.

"Karena kita tahu perkawinan itu bukan hanya di ballroom tetapi juga ada di atas gunung ada yang di kolam atau di danau. Disesuaikan dengan si pengantin dan juga fleksibiitas event itu sendiri. In door dia lebih banyak ke flexibility mau bahan lemas mau bahan kaku, full payet atau less payet. Warnanya itu beragam ada yang putih, gold sampai rosegold," ujar Sebastian saat ditemui Wolipop di Jakarta Convention Center.
Tren Gaun Pengantin 2017 Menurut Desainer Anne Avantie Hingga Tex SaverioFoto: ist

Sementara itu, menurut desainer yang dikenal sebagai perancang busana pengantin wanita dengan gayanya yang glamor dan penuh fantasi, Tex Saverio, untuk tahun ini warna tren gaun pengantin lebih modern dari sebelumnya. Sama seperti Sebastian, Tex juga mengungkapkan jika gaun pengantin berpotongan simpel dan klasik menjadi populer di 2017.

"Bahkan di luar negeri kemarin udah mulai tren baju pengantinnya itu berwarna tapi kalau disini belum dan mungkin biasanya tren luar itu akan mempengaruhi dalem. Kemudian kalau segi siluet itu semuanya serba klasik kalau zaman dulu itu kan masih yang ruffle, siluetnya simetris gaya potongannya macem-macem kalau sekarang itu klasik, siluet mermaid, basic cut, hanya mereka banyak bermain di detail jadi kemudian material yang berbeda," ungkap Tex

"Kalau material saya pribadi banyak bermain di emas kristal, mutiara, kita bermain dengan tekhnik yang berbeda-beda tapi semuanya serba klasik bisa dibilang tekhnik sederhana tapi kalau dikembangkan itu bisa menjadi suatu yang berbeda-beda," tambahnya.
Tren Gaun Pengantin 2017 Menurut Desainer Anne Avantie Hingga Tex SaverioFoto: ist

Tex juga menambahkan tren gaun pengantin disesuaikan dengan tempat."Kalau misalnya acaranya outdoor looknya juga beda pastinya nggak kelihatan too much kalau ball room indoor itu biasanya lebih royal, lebih megah, berat gitu kelihatannya jadi emang menyesuaikan banget dengan venuenya," imbuhnya.

Selain itu, menurut desainer kenamaan yang dikenal dengan membawa unsur kebudayaan Indonesia dalam setiap desain gaunnya, Anne Avantie juga mengungkapkan hal yang sama seperti Sebastian dan Tex. Terkait tren gaun pengantin 2017, Anne menuturkan bahwa pasangan yang ingin menikah lebih menyukai gaya yang lebih simple.

"Sekarang itu sebenarnya lebih banyak tradisional berbicara tentang sebuah karakter budaya, yang mejuntai-mejuntai sampai panjang ke lantai sekarang udah dikurangi. Yang sekarang inovasi cuttingannya lebih simpel, yang dulu ruffle atau banyak dan ribet, sekarang udah nggak. Tapi tetap yang namanya raja itu pelanggan jadi mereka maunya itu apa tetap kita sesuaikan," terang Anne. (agm/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com