Senin, 28/08/2017 11:03 WIB

Pria Ini Borong 5 Ribu Porsi Mie karena Cincin Rp 600 Juta untuk Lamar Kekasih

Arina Yulistara - wolipop
Pria Ini Borong 5 Ribu Porsi Mie karena Cincin Rp 600 Juta untuk Lamar Kekasih Foto: Ist.
Jakarta - Kisah viral kali ini datang dari seorang pria asal China yang membeli 5 ribu porsi mie untuk warga sekitar. Hal itu dilakukan sebagai rasa syukur untuk cincin senilai Rp 600 juta yang sempat hilang saat akan melamar kekasihnya.

Cerita bermula dari pria asal Guangzhou bernama Wang yang pergi ke Chongqing untuk melamar kekasihnya. Kekasih Wang merupakan orang asli Chongqing. Wang sudah menyiapkan cincin berliat tiga karat dengan nilai lebih dari 300 ribu yuan (US$ 45 ribu) atau sekitar Rp 600 jutaan.

Di tengah jalan, Wang ingin makan mie pedas dan mampir sebentar ke restoran khusus menjual mie. Cerobohnya Wang, ia lupa membawa tasnya ketika pergi dari restoran tersebut. Tas itu berisi cincin berlian untuk melamar kekasihnya.

Wang sempat khawatir ia kehilangan cincin itu. Namun ketika balik ke restoran mie pedas tersebut, tas Wang dikembalikan oleh manager restoran dengan isi yang utuh termasuk cincin senilai Rp 600 jutaan itu. Manager restoran mengatakan kalau ada salah satu konsumen yang memberikan tasnya. Ia merasa lega dan segera melamar kekasihnya.

Sang kekasih pun menerima lamaran Wang dengan senang hati. Kemudian Wang berpikir, ia yakin acara lamarannya tidak akan berhasil jika bukan karena penduduk asli Chongqing yang jujur dan mengembalikan barang-barang kepadanya.
Pria Ini Borong 5 Ribu Porsi Mie karena Cincin Rp 600 Juta untuk Lamar KekasihFoto: Ist.

Sebagai rasa syukur, Wang memutuskan untuk berterima kasih kepada warga Chongqing dan restoran mie pedas itu. Caranya berterima kasih bukan hanya melalui surat dan kata-kata tapi juga memborong 5 ribu porsi mie pedas yang dibagikan gratis ke warga sekitar.

"Chongqing memiliki wanita yang saya cintai dan banyak orang baik di dalamnya. Saya merasa terhormat dan bahagia," tulis Wang dalam suratnya.

Warga sekitar Chongqing tentu merasa senang dan segera antre panjang untuk makan mie pedas gratis. Bahkan dikabarkan antrean di depan restoran mie pedas itu mengular hingga 100 meter.

"Aku pikir cerita mereka indah dan hatinya sangat baik," komentar seorang warga yang mendapatkan mie pedas gratis dari Wang. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com