Senin, 28/08/2017 10:06 WIB

Ini Model Cincin Kawin yang Jadi Tren di 2017

Anggi Mayasari - wolipop
Ini Model Cincin Kawin yang Jadi Tren di 2017 Foto: Dok. Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Cincin kawin merupakan elemen penting dan dianggap sebagai lambang sakral dalam pernikahan yang menyimbolkan persatuan, rasa cinta dan komitmen janji. Sehingga tak heran banyak pasangan yang mempersiapkan cincin pernikahannya dengan teliti. Lalu bagaimana dengan tren cincin kawin 2017 ini?

Menurut General Manager brand perhiasan Frank & Co., Tanya Alissia, tahun ini cincin kawin yang populer dan banyak dipilih oleh pasangan yakni solitare diamond ring. Cincin kawin dengan satu mata berlian yang hanya dipakai oleh mempelai wanita saja.

"Male ring tidak ada berliannya dan memang budget berliannya itu dikasih ke cewek semua. Karena sekarang kalau kita lihat itu cowok lebih simpel dan percaya diri untuk tidak pakai berlian karena takut berliannya hilang atau jatuh mengingat pekerjaannya," ungkap Tanya kepada Wolipop di Jakarta Convention Center pada gelaran Jakarta Wedding Festival 2017.
Ini Model Cincin Kawin yang Jadi Tren di 2017Foto: Dok. Anggi Mayasari/Wolipop

Sementara itu untuk desainnya sendiri, Tanya juga menuturkan tren cincin kawin sekarang tergantung pada karakteristik setiap pasangannya.

"Jadi terkadang ada satu cincin yang desainnya simple sekali, jadi cuma bulet terus ada berliannya satu, tapi ada juga yang punyanya Sebastian Gunawan udah pakai tambang bisa muter-muter, dan itu disesuaiin dengan karakter masing-masing. Jadi ada orang yang merasa ini kayaknya cincin kawinnya rame banget deh terus ribet," jelasnya.
Ini Model Cincin Kawin yang Jadi Tren di 2017Foto: Dok. Anggi Mayasari/Wolipop

Selain itu, tren warna pemilihan cincin kawin pada tahun 2017 ini juga sudah bergeser. Jika sebelumnya kuning selalu menjadi warna populer, saat ini cincin pernikahan berwarna rosegold dan putih lebih banyak diminati oleh pasangan.

"Kalau warna yang tren sekarang rosegold. Zaman dulukan cowok juga malu pakai rosegold tapi sekarang mereka mulai senang pakai rosegold. Kalau dulu itu kuning, kalau nggak kuning itu nggak emas kan, sekarang putih dan rosegold paling banyak dicari," imbuh Tanya. (agm/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com