Senin, 28/08/2017 09:42 WIB

Ini Alasan Sunblock Butuh Dipakai Setiap 2 Jam Sekali

Kiki Oktaviani - wolipop
Ini Alasan Sunblock Butuh Dipakai Setiap 2 Jam Sekali Foto: Thinkstock
Jakarta - Faktanya hanya sedikit orang yang tepat dalam menggunakan Sunblock. Meski setiap hari telah rutin menggunakan sunblock, namun jika dipakai tidak tepat maka tidak akan maksimal melindungi kulit.

Menurut pakar kulit Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, 70% orang tidak tepat dalam pengaplikasian sunblock. Faktanya, sunblock butuh diaplikasikan setiap dua jam sekali.

"SPF yang lebih besar memang bisa reaplikasi lebih lama tapi dengan catatan pemakaiannya tepat. Tapi menurut penelitian, hanya 30% orang yang sesuai dosis," ujar dokter kulit yang akrab disapai Anti itu dalam acara Nivea I Love My Body di mal Taman Anggrek baru-baru ini.

Contohnya kita pakai SPF 50 jika diaplikasikannya sesuai aturan maka bisa lebih lama mengaplikasikannya lagi (sekitar 3 sampai 4 jam). Sayangnya kebanyakan orang kurang tepat atau hanya sedikit menggunakan sunblock sehingga mengurangi kadar SPF.

"Kalau kita cuma pakai sepertiga dari semestinya maka yang tadinya SPF 50 bisa jadi SPF 15," kata Dr. Anti.

Dari banyaknya kesalahan orang pakai sunblock itulah maka ditetapkan aturan bahwa sunblcok dipakai dua jam sekali. Meski pakai sunblcok SPF 30 atau 50 aturannya tetap sama agar kulit terproteki dengan sempurna. (kik/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177