Senin, 28/08/2017 08:43 WIB

Resmi Dijual, Kaus Kecebong Karya Anak Jokowi Diserbu Netizen

Eny Kartikawati - wolipop
Resmi Dijual, Kaus Kecebong Karya Anak Jokowi Diserbu Netizen Foto: Dok. Instagram @kaesangp
Jakarta - Anak ketiga Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, mencoba berbinis fashion dengan merilis kaus yang dinamainya kaos kecebong. Baru saja resmi dijual, netizen sudah ramai menyerbu akun Instagram akun kaus tersebut.

Kaus kecebong tersebut dijual Kaesang melalui brand dengan nama Sang Javas. Akun Instagram Sang Javas kini diserbu oleh netizen yang penasaran ingin membeli kaos yang diluncurkan Kaesang di acara Solo Car Free Day, Minggu (27/8/2017) itu.

"Harga kaosnya brapa @sangjavas," demikian netizen dengan nama akun @echaakto menulis di halaman komentar. "mas, ada yg lengan panjangnya ga? @kaesangp," tanya akun @ratnanyabarkah.
Kaus kecebong Kaesang. Kaus kecebong Kaesang. Foto: Dok. Instagram @kaesangp

Peminat kaus kecebong ini datang bukan hanya dari kalangan yang seumuran dengan Kaesang. Ibu-ibu yang ingin membeli untuk dirinya sendiri dan anaknya juga ada. "Kaos utk ukuran anak2 ada ga @kaesangp tp nanti klo beli kasih ttd situ ya.. 😂," tulis akun triwahyuni.87.

Ada juga mereka yang tertarik menjadi reseller kaus dari brand Sang Javas ini. "Cakep tuh kaosnya om @kaesangp. Kalo mau jadi reseller gimana, dikasih satu gratis buat contoh juga mau….," demikian pemilik akun @mochaminudin8 bertanya.

Sampai saat ini pemesanan kaus dengan detail atraktif bergambar hal-hal yang berbau media sosial tersebut baru bisa dilakukan melalui nomer Whats App dan LINE yang tercantum di profil Instagram Kaesang dan Sang Javas. Begitu banyaknya pesanan pada nomer Whats App Sang Javas sampai-sampai, pemilik nomer menulis di statusnya bahwa mereka tidak bisa cepat memberikan respon atau slow respon.

Kaesang sudah mulai mempromosikan kaus buatannya sejak pertengahan Agustus 2017. "Mau jadi pasukan kecebong ?? Bisa langsung order kaos ke @sangjavas," tulis YouTuber itu dengan mengunggah foto dirinya menggunakan kaus kecebong di Instagram, Selasa (15/8/2017).

Dan pada Minggu (27/8/2017) dia dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, hadir untuk meluncurkan kaus tersebut. Kaesang pun menjelaskan alasan dirinya mencoba berbinis di bidang fashion.

"Kenapa bikin kaus, kalau bikin martabak juga, nanti dikira saingan sama kakak, nanti dikira enggak akur. Ide ini mengalir aja. Yang paling gampang kan kaus. Karena kita kan bikinnya gampang, di Solo kan ada teman yang punya pabriknya," ungkapnya.
Kaus kecebong Kaesang. Kaus kecebong Kaesang. Foto: Dok. Instagram @kaesangp

Kaus edisi pertama Sang Javas ini hadir dalam dua warna hitam dan putih. Kaus dijual seharga Rp 150 ribu. Kaus memiliki desain atraktif dengan gambar kecebong berwarna hijau. Selama ini kecebong di kalangan netizen identik sebagai sebutan dari haters untuk para pendukung Jokowi.

Desain kaos kecebong Kaesang ini pun menampilkan perilaku netizen di media sosial. Misalnya tulisan selfie, ajang pamer/ekistensi diri. Ada juga tulisan debat di kolom komentar. Semua tulisan tersebut hadir dalam bentuk potongan komik. (eny/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com