Sabtu, 26/08/2017 16:08 WIB

5 Makanan yang Paling Pantang Dimakan Artis Korea

Ria Nathasya - wolipop
5 Makanan yang Paling Pantang Dimakan Artis Korea Foto: iStock/detikfood
Seoul - Penampilan fisik yang menarik tak bisa dimungkiri menjadi modal utama artis K-pop, selain juga bakat menyanyi dan menari yang mumpuni. Salah satunya adalah bentuk badan.

Aksi panggung Hyoyeon 'SNSD'.Aksi panggung Hyoyeon 'SNSD'. Foto: Hyoyeon 'SNSD' (Ismail/detikHOT)

Artis Korea umumnya dituntut memiliki tubuh yang proposional. Untuk itu, para idola K-pop diharuskan berlatih dan olahraga. Selain itu juga asupan makanan harus diperhatikan.

Bahkan sejumlah manajemen melarang artisnya menyentuh beberapa makanan tertentu. Ini lima makanan paling dilarang untuk dimakan artis Korea, seperti dikutip dari Koreaboo.

1. Roti
Artis Korea tidak diperbolehkan makan roti, kecuali roti yang berbahan dasar gandum utuh. Seolhyun, personel girlband AOA mengaku ia sangat menyukai roti. Namun karena manajemen melarangnya, Seolhyun tidak punya pilihan selain menjauhi roti.

Setelah tidak makan roti, ia mengaku berat badannya turun cukup banyak. Suatu waktu, Seolhyun pernah 'dihukum' makan salad seharian karena ia nekat makan roi.

2. Mie
Makanan yang kaya akan karbohidrat seperti mie dan roti memang tidak baik untuk program diet. Mie juga sangat dilarang selama masa promosi artis.

Monster Rap dari BTS sangat menyukai mie hitam dan mengatakan agensinya tidak akan membiarkan ia makan mie selama masa promosi album. Dia mengaku pernah pura-pura pergi ke kamar mandi dan cepat-cepat berlari ke restoran terdekat hanya untuk makan mie kesukaannya itu. Ia makan mie hanya dengan dua kali sruput sumpit dan langsung berlari kembali ke agensi.

3. Nasi
Keebanyakan agensi hanya membolehkan para artisnya makan nasi merah jika memang benar-benar harus makan nasi. Mereka sangat melarang para artisnya makan nasi putih, terutama saat masa promosi.

Artis pendatang baru, Heeyou dari MIXX mengaku dia adalah penggemar berat topokki, camilan berbahan dasar beras dengan bumbu saus pedas. Karena dilarang makan karbohidrat, Heeyou sudah hampir setahun tidak memakan makanan itu.

4. Jokbal (Kaki Babi)
Jokbal adalah makanan yang sangat terkenal di Korea Selatan, biasanya dijual pada larut malam. Makanan ini sangat dilarang karena selain mengandung lemak, kandungan kalorinya juga sangat tinggi.

Tzuyu, personel TWICE adalah penggemar berat jokbala. Karena dilarang makan itu, Tzuyu dan para personel TWICE lainnya pernah menghindari kamera CCTV dan makan jokbal sembunyi-sembunyi selama masa training.

5. Burger
Artis Korea juga sangat dilarang makan burger karena kandungan kalorinya sangat tinggi. Eunwan dari grup idol ASTRO mengaku ia dilarang makan burger sewaktu training. Walau demikian ia tetap diam-diam makan burger saat itu. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com