Jumat, 25/08/2017 11:13 WIB

Bos First Travel Ditangkap, Butik Anniesa Hasibuan Tutup Setelah Lebaran

Ria Natashya - wolipop
Bos First Travel Ditangkap, Butik Anniesa Hasibuan Tutup Setelah Lebaran Foto: Dok. Abduh/Detikcom
Jakarta - Desainer Anniesa Hasibuan kini sedang tersandung kasus penipuan umrah First Travel. Ia dan suaminya Andika Surachman sudah menjadi tersangka dan ditahan demi penyelidikan sejak awal Agustus lalu.

Saat Wolipop mengunjungi butik Anniesa Hasibuan di Promenade 20, Jalan Bangka Raya No. 20, Mampang Prapatan, suasana tampak sepi. Butik ditutup dan ada garis polisi melintang di depannya. Ketika melihat ke dalam, lampu juga dimatikan sehingga tampak gelap dari luar.
Butik Anniesa Hasibuan. Butik Anniesa Hasibuan. Foto: Dok. Abduh/Detikcom

Meski demikian, keadaan di dalam butik tidak terlalu banyak berubah. Terlihat sofa-sofa, pot bunga besar, serta baju rancangan Anniesa Hasibuan masih dipajang di dalamnya. Susunan lemari, baju, dan sofa juga tidak berantakan dan tampak rapi hanya saja tak ada orang di dalamnya.

Menurut seseorang yang tak mau disebutkan namanya saat ditemui Wolipop di sekitar butik Anniesa Hasibuan, butik sudah tutup sejak habis Lebaran sebelum pasangan suami-istri pemilik First Travel itu ditangkap polisi. Karyawan juga sudah tidak balik lagi sejak awal Agustus.
Butik Anniesa Hasibuan. Butik Anniesa Hasibuan. Foto: Dok. Abduh/Detikcom

Sementara butik Anniesa Hasibuan baru diberikan police line sejak dua minggu lalu. Sudah tak ada aktivitas apa pun saat polisi datang untuk menggeledah butiknya.

"Di police line sejak dua minggu lalu jam lima sore. Dari setelah Lebaran sudah nggak ada aktivitas. Nggak buka lagi sejak habis Lebaran. Agustus awal sudah benar-benar kosong, karyawan sudah nggak ada yang bolak-balik," ujar pria paruh baya itu kepada Wolipop di depan butik Anniesa Hasibuan, Promenade, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Tak hanya butik bagian depannya saja yang digaris polisi, Anniesa Hasibuan juga diketahui menyewa unit ruko di sisi belakang butiknya. Pria tersebut menuturkan kalau unit ruko yang di belakang baru disewa sekitar empat bulan belakangan ini.
Butik Anniesa Hasibuan. Butik Anniesa Hasibuan. Foto: Dok. Abduh/Detikcom

Ya, menurut penuturan sumber Anniesa Hasibuan mengontrak ruko tersebut untuk keperluan bisnis fashionnya. Ia menyebutkan setahun menghabiskan biaya ratusan juta rupiah untuk satu ruko. Anniesa Hasibuan dikabarkan menyewa ruko itu selama tiga tahun sejak 2015.

Sebelum ditangkap, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman ternyata sempat berkunjung ke butiknya setelah melahirkan anak keduanya. Melalui akun Instagram pribadinya, wanita 30 tahun itu pernah menunggah foto kelahiran buah hatinya pada 11 Juli lalu.
Bos First Travel Ditangkap, Butik Anniesa Hasibuan Tutup Setelah LebaranFoto: Dok. Instagram

"Pak Andika dan Bu Anniesa datang terakhir ke butik setelah Bu Anniesa melahirkan," tambahnya.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177