Selasa, 22/08/2017 07:40 WIB

Kontroversi Foto Seksi 4 Besar Puteri Indonesia, Ini Tanggapan YPI

Daniel Ngantung - wolipop
Kontroversi Foto Seksi 4 Besar Puteri Indonesia, Ini Tanggapan YPI Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Pemotretan empat besar Puteri Indonesia 2017 dalam balutan bikini dan pakaian renang sempat menuai kontroversi di kalangan netizen. Perwakilan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) pun angkat bicara.

Kontroversi mengemuka setelah juara utama Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani mengunggah sebuah video pendek di balik layar Photoshoot TOP 4 Puteri Indonesia 2017 di Instagram belum lama ini.

Di video berdurasi kurang dari semenit itu, tampak Bunga berpose seksi dengan pakaian renang, baik one-piece dan two-piece, berlatar pantai Seminyak, Bali. Begitu pula dengan tiga pemenang lainnya, Puteri Indonesia Lingkungan Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Pariwsata Karina Nadila Niab, dan Puteri Indonesia Perdamaian Dea Goesti Rizkita Koswara.
Foto: Instagram

Viral, video yang diakhiri dengan logo YPI itu telah disaksikan lebih dari 160 ribu kali dan mengundang 500-an komentar.

Ada yang memuji, tapi ada pula yang mengritik karena menganggap penampilan para Puteri Indonesia itu terlalu vulgar.

"Selalu ada pro dan kontra tapi semua dilakukan sesuai tempatnya kan?" ujar Head of Corporate Public Relations PT. Mustika Ratu Tbk. sekaligus perwakilan YPI Mega Angkasa, saat dihubungi Wolipop, Senin (21/8/2017).

Tempat yang dimaksudkan Mega adalah pantai yang menjadi lokasi pemotretan. Menurutnya wajar menggunakan pakaian renang seksi di pantai.
Foto: Dok. Instagram

Sebelumnya, tambah Mega, pemotretan yang sama juga pernah dilakoni oleh jawara terdahulu, Elvira Devinamira dan Anindya Kusuma Putri. Mega mengatakan pemotretan itu dilakukan untuk keperluan promosi masing-masing kontestan di ajang kecantikan internasional.

Salah satunya Miss Grand International 2017 yang akan digelar Oktober mendatang di Vietnam. Dea yang akan diberangkatkan untuk mewakili Indonesia.

Adapun Bunga, sebagai Puteri Indonesia 2017 akan berkompetisi di ajang Miss Universe 2017 yang kabarnya akan dihelat di Sydney, Australia, Januari 2018. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com