Senin, 21/08/2017 15:04 WIB

Wanita Muslimah, Ini 5 Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat

Rahmi Anjani - wolipop
Wanita Muslimah, Ini 5 Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat Foto: thinkstock
Jakarta - Pakai kuteks bisa membuat keseluruhan penampilan wanita jadi lebih maksimal. Tapi cat kuku tidak bisa secara bebas dikenakan wanita muslimah. Kuteks dianggap menghalangi air wudu sehingga ritual sebelum salat itu jadi kurang sah. Alhasil, banyak wanita muslimah hanya bisa menggunakannya ketika sedang tidak salat atau menstruasi. Ada pula yang harus repot menghapusnya ketika ingin salat. Kini, wanita muslimah pun tak perlu lagi khawatir karena sejumlah brand menawarkan kuteks yang diklaim halal. Berikut lima kuteks halal yang bisa dipilih:

Halal Paint
Wanita Muslimah, Ini 5 Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk SalatFoto: Halal Paint
Kuteks halal yang belum lama diluncurkan ini bisa menjadi pilihan bagi para wanita muslimah. Halal Paint merupakan hasil kolaborasi blog Muslim Girl dengan perusahaan kuteks kenamaan Orly. Produk tersebut diklaim punya formula yang halal dan berpori sehingga aman dipakai salat. Tersedia enam warna menarik yang bisa dipilih, seperti merah, cokelat copper, marun, hingga nude. Cat kuku Halal Paint berikut bisa dipesan dengan harga Rp 545 ribuan di situs resminya.

H By BCI Halal Factory
Wanita Muslimah, Ini 5 Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat
Seperti opsi sebelumnya, Anda bisa tahu jika ini kuteks halal dari namanya. Diluncurkan tahun 2014, produk ini dikatakan menjadi kuteks halal pertama yang dirilis di Timur Tengah. Mendapat sertifikat dari Perkumpulan Islam Al Iman, tak heran jika kuteks seharga Rp 213 ribuan ini banyak tersedia di salon-salon Timur Tengah. H By BCI Halal Factory menawarkan warna-warna dasar, seperti hitam, biru, emas, nude, merah, dan putih.

MAYA Cosmetics
Wanita Muslimah, Ini 5 Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat
Satu lagi brand kuteks halal yang bisa Anda pertimbangkan untuk mempercantik penampilan. Berbeda dengan opsi-opsi sebelumnya, cat kuku ini punya lebih banyak warna yang bisa dipilih. Selain warna-warna dasar, Anda pun bisa menemukan palet unik seperti pink metalik, ungu plum, hingga biru laut. Adapun top coat bening dan top coat glitter untuk melengkapi tampilan kuteks. Item-item tersebut bisa dimiliki seharga Rp 186 ribuan.

Tuesday in Love
Wanita Muslimah, Ini 5 Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat
Dari nama brand-nya, mungkin Anda tidak menduga jika Tuesday in Love menawarkan kutesk halal. Namun merek asal Kanada ini benar-benar bersertifikat halal. Kuteks yang mudah dikelupas ini pun dikatakan berformula water permeable atau berpori sehingga air bisa masuk dan aman dipakai wudu. Cat kuku dari brand yang juga menawarkan lipstik dan hijab tersebut ditawarkan seharga Rp 200 ribuan.

Love Your Nails (LYN)
Wanita Muslimah, Ini 5 Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat
Kuteks halal lain yang bisa dipilih dihadirkan oleh brand Love Your Nail. Seperti Maya Cosmetics, merek itu menawarkan warna yang cukup banyak hingga 28. Bersertifikat halal, cat kuku itu memang punya formula Ch2olor Complex yang membuatnya berpori sehingga air wudu bisa tembus. Ketika menggunakan kuteks halal seharga Rp 180 ribuan ini atau yang lainnya disarankan untuk menggosokkan-gosokkan air wudu ke kuku agar air meresap. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177