Senin, 21/08/2017 12:17 WIB

Brand Halal Paint Rilis Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat

Rahmi Anjani - wolipop
Brand Halal Paint Rilis Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk Salat Foto: Halal Paint
Jakarta - Kuteks diaplikasikan para wanita agar tampilan kuku dan tangan terlihat cantik. Penampilan pun bisa terlihat lebih terawat dan menarik. Namun wanita muslimah tidak bisa mengenakan cat kuku dengan bebas. Pasalnya kuteks dikatakan menghalangi kuku terbasuh air ketika wudu sehingga ritual pembersihan diri sebelum salat itu jadi tidak sah. Namun Anda wanita muslimah tak perlu khawatir lagi karena kini mulai banyak kuteks halal yang aman untuk salat.

Kuteks halal terbaru yang belum lama ini diluncurkan adalah Halal Paint. Lini tersebut merupakan kerjasama antara blog Muslim Girl dengan perusahaan kuteks Orly. Halal Paint dihadirkan dengan formula yang aman untuk solat karena 'bisa bernapas'. Cat kuku ini pun dihadirkan karena kurangnya pilihan untuk para wanita muslimah terutama di Amerika Serikat.

Brand Halal Paint Rilis Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk SalatFoto: Halal Paint
"Amerika cenderung punya imej satu dimensi mengenai wanita muslim dan itu terlihat dari opsi kecantikan yang tersedia untuk kami," ungkap Azmia Magane yang merupakan chief of staff blog Muslim Girl. "Ketika aku mempersiapkan pernikahanku di bulan Agustus, aku mencari cat kuku yang halal-friendly dan frustasi dengan kurangnya opsi yang tersedia," tambahnya.

Halal Paint menawarkan koleksi cat kuku dengan enam warna, mulai dari warna terang seperti merah terang hingga metalik cokelat copper. Brand itu pun memastikan jika formulanya bersertifikat halal. Kuteks tersebut dikatakan berpori sehingga tidak menghalangi bagian kuku ketika wudu.

"Serupa dengan henna pada kulit, selagi air bisa masuk ke kuteks kamu bisa berwudu dengan itu," kata Habib Ghanim selaku presiden USA Halal Chamber of Commerce.

Halal dan aman untuk wudu, tentu kuteks ini sangat memudahkan muslimah untuk tampil cantik. Produk seharga $49 (Rp 654 ribuan) tersebut pun disambut baik oleh para muslimah di Amerika Serikat, salah satunya mahasiswa dan fotografer Eman Abbas. "Karena aku salat lima kali sehari dan harus melakukan wudu setiap salat, formula water-permebale membiarkanku wudu tanpa harus menghapus kuteks," katanya.

Agar lebih cocok dengan wanita muslimah, Azima dan Amani Al-Khatahtbeh yang merupakan editor in chied Muslim Girl menyesuaikan pula nama-nama produknya. Kuteks diberi nama yang ramah Islam, seperti #MuslimGirlFire dan 'What the Fatima?'. Selain untuk menawarkan opsi kepada para muslimah, cat kuku halal itu pun dihadirkan dengan misi lain.

Brand Halal Paint Rilis Kuteks Halal yang Diklaim Aman untuk SalatFoto: Halal Paint
"Ada miskonsepsi salah bahwa semua wanita muslim itu sama dan tidak bisa bertindak sendiri. Tindakan kecil seperti memilih cat kuku menjadi cara mendefinisikan diri kami dalam lingkungan yang mencoba mendikte siapa kami dan apa yang kami percayai," tutur Azima. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com