Senin, 21/08/2017 07:11 WIB

3 Tren Kecantikan Terbaru di Korea yang Bisa Bikin Wajah Kinclong

Kiki Oktaviani - wolipop
3 Tren Kecantikan Terbaru di Korea yang Bisa Bikin Wajah Kinclong Foto: istimewa
Jakarta - Korea Selatan selalu melahirkan tren-tren kecantikan baru. Mulai dari 10 langkah perawatan wajah hingga menggunakan lipstik dua warna menjadi identik wanita Korea. Kini, ada sejumlah tren baru di Korea Selatan yang membuat kulit wanita di sana semakin kinclong. Ini dia empat tren kecantikan terbaru di Korea:

1. Cleansing Oil
3 Tren Kecantikan Terbaru di Korea yang Bisa Bikin Wajah <i>Kinclong</i>Foto: dok. Laneige
Dalam membersihkan wajah, wanita Korea wajib menggunakan cleansing oil. Ini menjadi tren kecantikan di Korea yang sedang booming. Sesuai namanya, cleansing oil merupakan pembersih wajah berbasis minyak. Cleansing oil mampu meluruhkan kotoran di wajah termasuk makeup bahkan kosmetik waterproof. Setelah cleansing oil dilanjutkan menggunakan sabun wajah. Tak jarang diakhiri dengan menggunakan cleansing water atau micellar water.

2. First Care
Foto: Thinkstock

Setelah tahap pembersihan selesai. Wanita Korea tak langsung menggunakan toner atau serum. Tapi kini ada tren baru yakni menggunakan first care. First care merupakan tahapan paling awal dalam skin care wajah yang digunakan sebelum toner. Fungsinya untuk mengaktifkan produk-produk skin care agar bekerja maksimal di dalam wajah.

3. Makeup Balancer
Foto: Dok. Sulwhasoo

Sebelum pakai makeup ada ritual lain yang kini sedang jadi tren di Korea yakni pakai makeup balancer. Fungsinya seperti makeup base yang dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan kemerahan di wajah.

"Makeup balancer lebih ke arah skin care seperti milik Sulwhasoo yang mengandung anti aging," jelas Global Makeup Artist Amore Pacific Hyunwoo Park dalam acara Sulwhasoo baru-baru ini.

4. Serba Cushion
Foto: ist

Sudah tidak perlu ditanya lagi cushion menjadi tren kecantikan di Korea. Tapi jika mendengar kata cushion kita selalu mengonotasikannya dengan BB cushion untuk wajah. Kini cushion tak hanya sebagai foundation wajah, namun banyak jenisnya. Mulai dari blush on hingga lipstik berbentuk cushion. (kik/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com