Minggu, 20/08/2017 11:06 WIB

Lagi, Wanita Korea Punya Ritual Kecantikan Baru yang Jadi Tren

Kiki Oktaviani - wolipop
Lagi, Wanita Korea Punya Ritual Kecantikan Baru yang Jadi Tren Artis Korea Selatan Goo Hara. Foto: Instagram
Jakarta - Wanita Korea masih keranjingan dengan tren BB cushion sebagai pengganti foundation dan bedak. Kini, ada satu lagi tren kecantikan yang mulai booming di Korea Selatan.

Sebelum pakai BB cushion, ada ritual lain yang kini dilakukan, yakni makeup balancer. Apa lagi itu?

"Makeup balancer sedang tren di Korea sebelum menggunakan cushion," ujar Global Makeup Artist Amore Pacific Hyunwoo Park saat ditemui Wolipop belum lama ini.

Makeup balancer berfungsi seperti makeup base yang dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan kemerahan. Bisa disebut sebagai corrector namun menurut Park tidak sama dengan primer.
Lagi, Wanita Korea Punya Ritual Kecantikan Baru yang Jadi TrenFoto: Dok. Sulwhasoo

"Makeup balancer lebih ke arah skin care seperti milik Sulwhasoo yang mengandung anti aging," jelasnya.

Park menyarankan, kamu bisa menggunakan primer setelah makeup balancer. Ini akan membuat makeup menjadi lebih halus dan tahan lama.

Dalam kesempatan tersebut Park juga memberikan saran tentang perawatan kulit ala Korea. Menurutnya, jika tak sempat melakukan 10 langkah perawatan wajah, maka setidaknya menggunakan tiga produk ini.

"First care boosting serum yang dipakai sebelum perawatan wajah agar serum atau krim menyerap sempurna di wajah. Kemudian produk essence dan terakhir adalah krim wajah," saran Park. (kik/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com