Minggu, 20/08/2017 10:13 WIB

Foto: 10 Selebriti yang Menolak Kata Anti-aging

Ria Nathasya - wolipop
Foto: 10 Selebriti yang Menolak Kata Anti-aging Foto: Getty Images
Jakarta - Penuaan dan bertambahnya usia adalah hal yang tidak bisa dihindari. Tapi seolah menjadi momok, penuaan menjadi sesuatu yang perlu dihindari, khususnya oleh wanita. Produk-produk anti-aging pun banyak beredar demi menunda penuaan selama mungkin.

Apa sebenarnya konsep anti-aging itu? Menolak tua, atau anti menjadi tua? 10 selebriti ini punya pemahaman sendiri tentang penuaan dan menolak kata 'anti-aging', seperti dikutip dari Allure.

1. Jennifer Aniston
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images

"Baiklah, 'anti aging', saya hanya tidak berpikir bahwa kata itu adalah kata yang salah. Saya pikir ini lebih tentang menjaga kesehatan kulit Anda dan 'anti' seharusnya dipakai pada kata 'anti-bullying', anti-rasisme', tapi yang saya pikir tentang anti-aging, kita semua menua – itu wajar saja terjadi. Tapi ini tentang penuaan dengan cara yang indah dan merawat kulit kita dengan baik. Ini penting karena kita semua dapat menjaga cahaya muda kulit kita dengan merawatnya, perawatan kulit yang tepat, dengan produk alami. Tidak seperti lotion dan ramuan gila yang penuh dengan banyak bahan kimia."

2. Kate Winslet
Foto: Jamie McCarthy/Getty Images

"Saya tidak punya keinginan untuk memutarbalikkan prosesnya (penuaan). Saya ingin memeliharanya dan membiarkan hal itu terjadi, dan menggunakan krim anti keriput yang tepat di tempat yang tepat."

3. Julianne Moore
Foto: dok. Getty Images

"Saya kurang suka mengejek orang yang menggunakan Botox, tapi saya tidak percaya itu membuat orang terlihat lebih baik. Saya pikir itu hanya membuat mereka terlihat seperti melakukan sesuatu pada wajah mereka, dan menurut saya secara naluriah kita tidak menganggapnya menarik. Kemungkinan Anda berpikir hasilnya bagus, tapi kemudian saat Anda melihat seseorang yang wajahnya berubah dalam beberapa hal, itu terlihat aneh. Kita pasti menyadari bahwa itu bukanlah diri kita yang sesungguhnya, bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Anda tidak ingin menghilangkan apa yang membuat wajah terlihat manusiawi."

4. Salma Hayek
Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images

"Filosofi saya bahwa di dalam diri Anda ada keindahan, dan Anda harus belajar bagaimana menemukannya dan mengembangkannya dengan cara alami. Satu hal yang menarik tentang menjadi wanita adalah Anda dapat menemukan kembali keindahan Anda berulang-ulang."

5. Oprah Winfrey
Foto: iStock

"Orang-orang yang berbohong tentang usia mereka menyangkal kebenaran dan berkontribusi terhadap penyakit yang melingkupi masyarakat kita - penyakit yang ingin membentuk pribadi yang bukan diri Anda. Penolakan menyebabkan ilusi. Saya tahu pasti bahwa hanya dengan mengetahui siapa dan apa sebenarnya diri Anda maka Anda dapat melangkah ke dalam hidup yang utuh. Hidup tiap tahunnya seharusnya mengajari Anda sesuatu yang berharga, apakah Anda mendapatkan pelajaran atau tidak, semua tergantung pilihan Anda. Setiap tahun harusnya membawa Anda lebih dekat untuk mengekspresikan keseluruhan dan menyembuhkan diri Anda."

6. Kate Moss
Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

"Bekerja dengan fotografer dan bertambah tua sangat menyenangkan, seperti Lauren Hutton. Semua orang dalam dunia mode memiliki semangat muda karena itu sangat menyenangkan - Anda mungkin mulai beruban dan memakai kacamata, tapi Anda tidak berubah dari dalam diri Anda."

7. Victoria Beckham
Foto: Istimewa

"Saya tidak khawatir bila bertambah tua. Saya bertambah tua dengan pria paling menakjubkan yang pernah saya temui – pasangan hidup saya. Life's great."

8. Heidi Klum
Foto: Christopher Polk/Getty Images

"Setiap orang memiliki pandangan tentang apa yang cantik dan apa yang tidak cantik, dan operasi tidak terlihat cantik bagiku. Apalagi saat aku melihatnya pada gadis-gadis yang benar-benar muda. Aku tidak ingin menyebutkan nama, tapi seperti, wow, saya ingat kamu lima tahun yang lalu, menatapku begitu cantik, dan sekarang seperti... siapa orang ini?"

9. Halle Berry
Foto: ich Fury/Getty Images for VH1

"Saya terus mengingatkan diri bahwa kecantikan adalah kecantikan itu sendiri, dan ini bukan tentang fisik diri saya. Penuaan itu alami, dan itu adalah hal yang wajar akan terjadi pada kita semua. Saya hanya ingin selalu terlihat seperti diri saya sendiri, bahkan jika itu adalah versi yang lebih tua dari diri saya. Saya pikir ketika Anda terlalu banyak melakukan hal-hal dengan kosmetik, Anda menjadi orang lain dengan cara yang sama."

10. Yoko Ono
Foto: Getty Images

"Saya tidak percaya dengan usia 40-an atau 70-an, saya percaya pada perubahan." (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com