Sabtu, 19/08/2017 16:04 WIB

Profesional, Laras Sekar PD Pakai Baju Transparan di Paris Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop
Profesional, Laras Sekar PD Pakai Baju Transparan di Paris Fashion Week Laras Sekar. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Laras Sekar selalu ingin total saat melakoni profesinya sebagai model, termasuk saat harus mengenakan busana transparan di fashion show Yves Saint Laurent di Paris Fashion Week Maret lalu. Walau mengundang cibiran, Laras tak mau ambil pusing selama keluarga mendukungnya penuh.

Wanita kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 19 tahun itu menjadi satu-satunya model asal Indonesia yang berlenggang di fashion show tersebut.

Maka ketika diminta untuk mengenakan atasan transparan yang mengekspos payudaranya, Laras pun dengan senang hati menerimanya.
Laras Sekar. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

"Waktu dikasih baju itu, aku merasa mereka percaya bahwa aku cocok mengenakannya," ujar wanita berkulit gelap eksotis itu saat berbincang dengan Wolipop baru-baru ini.

Tiba saatnya berjalan di catwalk, rasa ragu ataupun was-was tak terlintas di benak Laras. Yang terpikirkan olehnya hanyalah bagaimana menjadi seorang model yang profesional dan membuktikan baju yang membungkus tubuhnya tidak seronok namun memesona.

Momen bersejarah pun diukir Laras sebagai satu-satunya model Indonesia di perhelatan mode berprestise itu. Meski banyak teman-temanya yang mencibir penampilan Laras karena mengenakan baju transparan.
Laras Sekar. Foto: Instagram/Laras Sekar

Tapi satu hal di luar ekspetasi Laras adalah dukungan penuh orangtuanya. Ia baru menceritakan soal pakaian dan penampilannya kepada keluarga setalah berjalan di catwalk.

Lalu, sebuah pesan singkat yang membuat ia terharu datang dari sang ayah. "Untuk putriku, ini yang namanya dedikasihq penuh terhadap pekerjaan, ayah bangga padamu," ujar bungsu dari empat bersaudara itu mengutarakan isi pesan singkat tersebut.

Kini, Laras tengah menyiapkan diri menjelang pekan mode koleksi musim panas 2018. Bukan tidak mungkin jika profesionalismenya itu akan mengantarnya lagi ke panggung rumah mode ternama. "Aku pengin banget bisa tampil di fashion show Alexander Wang dan Dior," kata Laras tersenyum. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177