Sabtu, 19/08/2017 15:19 WIB

Curhat Aktris yang Tak Pernah Dipinjami Baju Desainer karena Tubuh Sintal

Rahmi Anjani - wolipop
Curhat Aktris yang Tak Pernah Dipinjami Baju Desainer karena Tubuh Sintal Rachel Bloom. Foto: Getty Images
California - Banyak desainer dan brand ternama meminjamkan busananya untuk para selebriti sebagai bentuk promosi, apalagi jika dia termasuk orang yang sangat terkenal. Tapi hal tersebut rupanya belum pernah terjadi pada Rachel Bloom. Aktris peraih penghargaan Golden Globes itu mengaku harus membeli sendiri baju yang dipakainya di berbagai acara.

Rachel bercerita, banyak desainer yang ragu untuk meminjamkannya pakaian karena bentuk badannya. Menurutnya desainer dan brand ternama tidak mau meminjamkan pakaian di atas ukuran 2. Kebanyakan dari mereka hanya mempercayakan rancangan pada wanita-wanita yang bisa memakai sample size atau berukuran paling kecil.
Rachel Bloom. Foto: Getty Images

Pemain serial "Crazy Ex-Girlfriend" tersebut sebenarnya tidak bertubuh terlalu gemuk. Namun ia memang punya bentuk badan yang lebih berisi dibandingkan selebriti wanita kebanyakan. Karenanya, ia jarang mendapat pinjaman busana.

Rachel pun harus membeli baju sendiri jika akan datang ke karpet merah. Agar bisa tampil cantik seperti selebriti wanita kebanyakan meski tak dipinjami baju, ia harus mengeluarkan uang USD 500 (Rp 6,6 jutaan) hingga USD 3000 (Rp 40 jutaan) untuk satu acara.
Rachel Bloom. Foto: Getty Images
"Banyak rumah mode ragu meminjamkan busana yang bukan ukuran sample antara 0 dan 2, jadi semakin sulit untukku mencari busana tanpa membeli. Itu adalah permasalahan industri fashion. Ukuran tubuhku benar-benar normal dan sehat tapi ketika kamu menaruhku di sebelah model, aku terlihat obesitas," ungkap Rachel dilansir Daily Mail.

Meski harus mengeluarkan banyak uang dengan penghasilan yang tidak sebesar aktris papan atas, Rachel mengaku tidak mengeluh dan menganggap ini adalah bagian dari pekerjaannya.

"Aku pikir ini bagian dari pekerjaan, aku pikir kalau semua ini berubah, aku selalu bisa menjualnya lagi," tambah Rachel.
Rachel Bloom. Foto: Getty Images

Rachel pun tidak memilih busana yang dibelinya sendiri. Ia tetap punya fashion stylist seperti kebanyakan selebriti wanita lain.

"Aku ingin menyerahkannya pada orang-orang yang lebih andal dalam bidang mereka untuk memberiku sesuatu yang bisa dipakai," kata wanita 30 tahun itu.

Rachel Bloom bukan satu-satunya selebriti yang bermasalah dengan busana red carpet karena bentuk tubuh. Aktris-aktris lain seperti Hayden Panettiere dan Bryce Dallas Howard juga pernah membeli gaunnya sendiri untuk dipakai di karpet merah. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com