Jumat, 18/08/2017 16:53 WIB

10 Langkah Perawatan Kulit ala Korea, Cocokkah untuk Wanita Indonesia?

Kiki Oktaviani - wolipop
10 Langkah Perawatan Kulit ala Korea, Cocokkah untuk Wanita Indonesia? Foto: Thinkstock
Jakarta - Korea dan perawatan kulit menjadi dua hal yang tak bisa dipisahkan. Di Korea kerap lahir tren perawatan wajah yang tak biasa, salah satunya adalah 10 langkah pakai skin care.

Tentu cara perawatan wajah tersebut tidak umum untuk orang Indonesia yang biasanya setelah cuci muka langsung saja menggunakan pelembab. Tapi tren 10 langkah perawatan kulit ala wanita Korea pun kini semakin banyak diikuti di Indonesia. Banyak yang setuju, banyak juga yang tak setuju dengan hadirnya tren tersebut.

Sejumlah wanita mengatakan, dengan menggunakan skin care berlapis-lapis wajah mereka jadi lebih berminyak sehingga rentan dengan jerawat. Global Makeup Artist Amore Pacific Hyunwoo Park memberikan solusinya.

Menurutnya memang tak semua orang cocok atau punya banyak waktu untuk menerapkan 10 langkah skin care. Semuanya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit.

"Saya ibaratkan di udara panas ada yang tidak masalah pakai lengan panjang ada juga yang memilih untuk pakai lengan pendek. Intinya tak perlu mengikuti pakem aturannya. Disesuaikan saja," kata Park dalam acara Sulwhasoo di Neo Soho, Jumat (18/8/2017).

10 langkah perawatan kulit ini mungkin tak perlu dilakukan setiap pagi. Untuk wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis, bisa melakukan perawatan tersebut di malam hari.

Sebab, ketika malam hari kulit lebih banyak membutuhkan kelembaban. Sementara siang hari, kulit lebih mudah berminyak. Ketika kulit terpapar skin care berlapis-lapis maka akan semakin berminyak.

Makeup artist yang mendandani model di Korean Fashion Week dua tahun berturut-turut itu pun memilihkan produk yang sesuai untuk wanita Indonesia. Menurutnya tiga produk skin care ini yang paling penting.

"First care boosting serum yang dipakai sebelum perawatan wajah agar serum atau krim menyerap sempurna di wajah. Kemudian produk essence dan terakhir adalah krim wajah," saran Park.

Saran tambahan dari Wolipop, siang hari bisa menambahkan pakai serum. Sementara malam harinya pakai serum mata karena area mata lebih cepat mengalami kerutan. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com