Kamis, 17/08/2017 08:17 WIB

Marshanda Hingga Omesh Kampanye 17anSatuTujuan di Hari Kemerdekaan RI

Eny Kartikawati - wolipop
Marshanda Hingga Omesh Kampanye 17anSatuTujuan di Hari Kemerdekaan RI Foto: Dok. Diera Bachir
Jakarta - Memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus ini, fotografer Diera Bachir membuat serangkaian pemotretan dengan tema Satu Tujuan. Diera pun menggandeng para selebriti mulai dari Marshanda, Nia Ramadhani, Laudya Cynthia Bella hingga Omesh.

Pemotretan tersebut dilakukan Diera untuk kampanye di media sosial bertajuk Satu Tujuan dengan hashtag #17anSatuTujuan. Fotografer wanita yang populer di kalangan selebriti itu membuat seri foto mengenai kebudayaan Indonesia.

"Satu Tujuan mengangkat tentang beberapa kebudayaan dari 5 kepulauan besar di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke," ujar Diera, Kamis (17/8/2017).

Diera mengungkapkan ada 13 public figure yang digandengnya untuk kampanye memperingati HUT RI ke-72 ini. Mereka adalah Laudya Chintya Bella, Omesh, Dian Ayu Lestari, Pevita Pearce, Mike Lewis, Nia Ramadhani, Sarwendah, Michelle Ziudith, Marshanda, Chacha Frederica, Nere Putri, Fitria Yusuf, Syahnaz dan Ritchie Ismail.

Marshanda Hingga Omesh Kampanye 17anSatuTujuan di Hari Kemerdekaan RIFoto: Dok. Diera Bachir


Para selebriti itu tampil memakai busana daerah yang mewakili berbagai budaya di Indonesia. Omesh dan istrinya, Diah Ayu Lestari misalnya tampil memakai busana Sulawesi, Marshanda dan Chacha Frederica mengenakan kostum dari adat Palembang dan Syahnaz serta kekasihnya Ritchie Ismail memakai busana adat Rote.

Dalam membuat kampanye 17anSatuTujuan ini Diera bekerjasama dengan sejumlah pihak. Untuk mendadani busana para artis itu, dia menggandeng fashion stylist Wandahara. Sedangkan untuk makeup artist yang merias para selebriti tersebut di antaranya, Bubah Alfian, Adi Adrian, Stella Tija dan Prastita Pontjo.

Marshanda Hingga Omesh Kampanye 17anSatuTujuan di Hari Kemerdekaan RIFoto: Dok. Diera Bachir


Sejumlah desainer Tanah Air juga berkolaborasi dengan Diera. Sarwendah misalnya yang mewakili daerah Lampung memakai kain Tapis dan kebaya karya Didiet Maulana.

"Selain menampilkan keindahan dan kecantikan, setiap frame dalam rangkaian foto ini membawa pesan terkait prinsip Bhineka Tunggal Ika, Walaupun berbeda-beda kebudayaannya, namun semua terbalut dalam satu kebanggaan, satu tujuan, Indonesia," jelas Diera Bachir. (eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com