Rabu, 16/08/2017 11:25 WIB

Foto: Jokowi Pakai Baju Adat Bugis, Iriana Cantik Jadi Wanita Bali

Kiki Oktaviani - wolipop
Foto: Jokowi Pakai Baju Adat Bugis, Iriana Cantik Jadi Wanita Bali Jokowi menggunakan baju adat Bugis & songkok Recca. Iriana memakai baju adat Bali. Foto: Jokowi-JK pakai baju adat. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Datang ke sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI, Presiden Jokowi dan istri Iriana tampil kompak dalam balutan baju daerah. Jokowi mengenakan baju adat Bugis, sementara Iriana tampil cantik jadi wanita Bali.

Penampilan Jokowi dan Iriana yang tampil dalam balutan busana daerah tersebut cukup menyita perhatian. Jokowi yang biasa tampil casual dengan baju putih atau berbatik, kali ini memang terlihat berbeda.

Foto: Jokowi Pakai Baju Adat Bugis, Iriana Cantik Jadi Wanita BaliJokowi menggunakan baju adat Bugis & songkok Recca Foto: Presiden Jokowi pakai Baju Bugis. (Andhika Prasetia/detikcom).


Jokowi mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan dengan sarung Bugis yang didominasi warna merah. Ia juga lengkap memakai songkok Recca, peci khas Bugis.

Foto: Jokowi Pakai Baju Adat Bugis, Iriana Cantik Jadi Wanita BaliJokowi menggunakan baju adat Bugis & songkok Recca. Iriana memakai baju adat Bali Foto: Jokowi-JK pakai baju adat. (Andhika Prasetia/detikcom)


Iriana pun tak kalah tampil nasionalis dengan mengenakan pakaian adat Bali. Ibu Negara itu mengenakan kebaya merah dipasangkan dengan kain songket prada Bali. Tampilan Iriana sangat tradisional dengan aksesori umpal, kain ikatan warna merah yang melilit di bagian pinggangnya.


Pada bagian kepalanya, penampilan khas Bali juga tampak melekat pada Iriana. Dia memakai bunga gonjer emas di atas kepalanya sebagai aksesori dengan kain Bali yang dililit di kepalanya. Iriania semakin cantik dengan selipan bunga kamboja putih di kupingnya.

Tak hanya Jokowi dan Iriana yang tampil dengan baju adat sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu (16/8/2017). Wakil presiden Jusuf Kalla juga mengenakan baju daerah. Ia mengenakan beskap yang merupakan pakaian adat Jawa.

Foto: Jokowi Pakai Baju Adat Bugis, Iriana Cantik Jadi Wanita BaliFoto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom


Seperti parade pakaian daerah, setiap orang yang datang pada sidang Tahunan tersebut menggunakan baju adat. Ada pula barisan parade busana adat yang berbaris sepanjang karpet merah. Mereka menyambut Jokowi-JK layaknya pagar bagus dan pagar ayu dengan senyum ramah.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com